Logo Telisik.id

Kisah Erlita Dewi yang Akhirnya Bisa Berkumpul Lagi dengan Tiga Anaknya

42919 dibaca Kisah Erlita Dewi yang Akhirnya Bisa Berkumpul Lagi dengan Tiga Anaknya

Erlita Dewi saat bertemu kembali ketiga anaknya. Foto: Repro Instagram dewiarlita33

" Tak terasa sudah hampir 3 tahun perceraianku, dimana ke 4 putriku diasuh sementara oleh bapaknya yang telah menikah lagi."

KENDARI, TELISIK.ID - Kisah Erlita Dewi yang menjadi viral di media sosial, akhirnya bisa berkumpul kembali dengan anak-anaknya hari ini.

Kisah Erlita Dewi  mengundang simpati dari netizen Indonesia termasuk pengacara kondang Hotman Paris lantaran suaminya menceraikan Erlita dan menikah lagi dengan wanita lain, dan Erlita kehilangan hak asuh empat anaknya.

Dilansir Telisik.id dari Facebook Erlita Dewi, Ia menikah  pada 23 April 2005, dari pernikahannya dikaruniai empat orang putri.

Dari pernikahannya dengan Agung Wahyudi Rahardjo, Ia sangat bahagia, dan kerap membagikannya di media sosial suaminya dan akunnya sendiri.

Namun semua seketika berubah  ketika Linda Wijaya yang tak lain teman Erlita Dewi, hadir di antara keduanya. Agung Wijaya Rahardjo kemudian menceraikan Erlita lalu menikahi Linda Wijaya.

Yang membuat Erlita Dewi sangat sedih, karena hak asuh keempat anaknya diambil oleh mantan suaminya yang telah menikah lagi.

Mirisnya, Erlita  sangat jarang bertemu maupun komunikasi dengan anaknya. Hal itu lantaran mantan suaminya memblokir nomor telepon Erlita Dewi.

Hari-hari dilalui Erlita Dewi dengan tangisan, penderitaan, dan kerinduan yang sangat dalam kepada empat putrinya.

Erlita Dewi mengaku menjalani dengan sabar sambil tetap berusaha mengumpulkan uang dengan harapan dapat membawa anaknya kembali.

Tiga tahun bercerai, bak disambar petir, pada tanggal 29 Maret 2021, Erlita mendapat kabar duka putri sulungnya meninggal dunia.

Erlita Dewi tak percaya karena selama ini ia tidak pernah mendapat kabar bahwa anaknya sedang sakit.

Lalu Erlita Dewi menceritakan kisahnya melalui Instagram pribadinya.

Berikut postingan di IG: Dewierlita33.seperti dilansir Telisik.id.

"Tak terasa sudah hampir 3 tahun perceraianku, dimana ke 4 putriku diasuh sementara oleh bapaknya yang telah menikah lagi.

Selama hampir 3 tahun perceraian kami, saya minim komunikasi dengan anak-anak dikarenakan Saya di blokir telpon dan lain-lain oleh bapaknya.

Seingat saya hanya bertemu muka dengan anak-anak hanya 3 kali dan berbicara via telepon pun hanya 5 kali dalam kurun hampir 3 tahun ini.

Hari-hari yang saya lalui dengan tangisan, penderitaan dan kerinduan yang sangat dalam kepada putri-putriku, tapi semua saya sabar karena mengingat harus mencari uang agar bisa membawa ke 4 putriku.

Baca Juga: KM Tenggelam di Pulau Ende, 1 Penumpang Meninggal

Tapi apa yang terjadi....

Pada suatu waktu saya mendapat berita via telepon dari mantan suami yang selama ini blokir telepon saya, dia memberitakan bahwa putri saya yang pertama telah tiada (emoji menangis)

Bak disambar petir di pagi hari (emoji petir)

Saya hampir tidak percaya karena sama sekali saya tidak pernah dikabarkan jika putri saya itu sakit, malah dikabarkan sudah meninggal dunia.

Saya langsung berangkat untuk melihat jasad putriku tersayang dan tercinta.

Sesampainya disana hancur hati saya begitu melihat jasad putriku yang tidak wajar dan melihat ke 3 putriku yang lain dalam keadaan kurus dan kurang terawat, tidak ada lagi terpancar senyuman dan keceriaan di wajah mereka seperti dulu saat masih bersama Saya.

Yaa Allah... Cobaanmu sungguh sangat berat untukku harus menghadapi kenyataan yang terjadi ini.

Saya tidak bisa berbuat apa-apa, saya hanya yakin Allah Maha Melihat dan Mengetahui, Allah pasti punya rencana baik untukku... Amiin

Curahan hati seorang ibu yang sangat merindukan anaknya...

@hotmanparisofficial

@sosmedmakassar

@mastercorbuzier

@lambe_turah

@putrasiregarr17

@tri.rismaharini

@idetopik

@komnasperempuan

@komnas HAM

@komnasanak

@kaksetosahabatanak," tulis Erlita Dewi, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: Cuaca Buruk, 2 Nelayan Asal Buton Terdampar di Alor NTT

Dan tepat hari ini, Minggu (4/4/2021), Erlita Dewi bisa kembali bertemu dan membawa kembali ketiga anaknya pulang di Kendari, seperti yang dilansir di Instagram miliknya.

"Alhamdulillah yaa Allah....

Sebelumnya saya banyak mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada keluarga dan sahabat dan teman semua, yang sampai hari ini sudah mendoakan dan mendukung saya hingga bisa berkumpul dengan ketiga putrinya walaupun sedih rasanya tanpa Aghita (memakai emoji sedih).

Tidak ada yang tidak mungkin jika sudah kehendak Allah, segala upaya dan beberapa jaringan yang saya hadapi untuk bisa membawa putri-putriku kembali.

Allah Maha Baik. Tulis Erlita di akun Instagramnyaq, Minggu (4/4/2021). (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video