Kisah Jay Kim Youtuber Asal Korea Selatan jadi Mualaf

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Senin, 28 November 2022
0 dilihat
Kisah Jay Kim Youtuber Asal Korea Selatan jadi Mualaf
Kisah mualaf Jay Kim youtuber Korea Selatan, kini masjid menjadi tempatnya bersimpuh merasakan kedamaian. Foto: intipseleb.com

" Jay Kim adalah penyanyi sekaligus Youtuber terkenal asal Korea Selatan. Jay Kim memutuskan menjadi mualaf pada 2019 silam "

KENDARI, TELISIK.ID - Jay Kim adalah penyanyi sekaligus Youtuber terkenal asal Korea Selatan. Jay Kim memutuskan menjadi mualaf pada 2019 silam.

Setelah resmi memeluk agama Islam, dirinya langsung mengubah nama yang tadinya Jay Kim menjadi Daud Kim yang lebih bernuansa Islam.

Jay Kim debut sebagai seorang penyanyi, di mana dirinya banyak meng-cover lagu-lagu terkenal dalam dan luar Korea. Lagu-lagu yang biasa ia nyanyikan  pada umumnya adalah lagu-lagu yang sedang trend.

Baca Juga: Kisah Bocah 8 Tahun Pandai Ngaji Sebelum Mualaf

Jay Kim juga dikenal oleh masyarakat Indonesia karena meng-cover lagunya Risky Febian yang berjudul Cukup Tahu, namun dibawakan dengan versi Bahasa Korea.

Dikutip dari inews.id, sebagai penyanyi, Jay Kim mendapatkan kesempatan untuk datang ke Indonesia, menjadi salah satu bintang tamu di Korean Festival. Di sinilah awal mulanya ia mengetahui Islam.

Setelah mampir dari urusan kerjanya di Indonesia, Jay Kim semakin tergerak untuk membuat konten tentang Islam, muslim, hijab, makanan halal dan lain sebagainya. 

Menurutnya, selama kunjungannya ke Indonesia ada dua hal yang paling mengejutkannya yaitu orang Indonesia yang mayoritas muslim bersikap baik dan banyak perempuan Indonesia yang berkerudung atau berjilbab.

Ia percaya perjalanannya ke Indonesia adalah isyarat dari Allah SWT, tetapi dia tidak menyadarinya pada saat itu. Akhirnya dia kembali ke Korea dan harus berhenti bermusik untuk sementara waktu karena ayahnya kehilangan pekerjaan, Dia harus bekerja untuk menghidupi keluarganya.

Dari situlah, dia merasa bertemu Islam kembali. Ia pun sering mendapat kesempatan untuk bertemu banyak muslim di seluruh Korea dan menemukan apa yang tidak diketahuinya tentang Islam.

Baca Juga: Hidup Serba Glamor, Model Inggris Ini Putuskan Mualaf dan Berhijab

Ia lebih banyak mengenal tentang Islam melalui orang-orang ini dan mulai memeluk agama Islam dengan perlahan-lahan. Ia juga  berpuasa selama Ramadhan, belajar tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Pada 25 September 2019 dia mengucapkan Syahadat di Masjid Pusat Seoul.

Dari popbela.com, setelah resmi jadi mualaf, masjid menjadi tempat Jay bersimpuh merasakan kedamaian ketika berada di dalam rumah Allah. Ia sangat bahagia dapat bertemu dan berkumpul dengan orang-orang baik.

Hatinya terasa tentram dan bahagia, ada banyak keberkahan yang ia terima setelah mantap menjadi mualaf. Baginya, Islam adalah rahmat terbesar dan hadiah terbesar dalam hidupnya. (C)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga