Kisah La Izati, Remaja Baubau Tampil di Ajang The Voice All Start

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
0 dilihat
Kisah La Izati, Remaja Baubau Tampil di Ajang The Voice All Start
La Izati remaja asal Kota Baubau yang tampil di ajang the Voice All Star. Foto: ist.

" La Izati, lahir 16 tahun silam tepatnya pada tanggal 13 Mei 2006, merupakan bungsu dari lima bersaudara pasangan Jamuddin dan Waode Rukaya yang sekarang masih berstatus pelajar kelas 2 di SMAN 1 Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Satu lagi putra terbaik asal Kota Baubau berhasil mengukir prestasi di ajang pencarian bakat bertajuk The Voice All Star yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi nasional.

Dia bernama Abdul Laizati Jr. Ode yang lebih akrab disapa La Izati, lahir 16 tahun silam tepatnya pada tanggal 13 Mei 2006, dan merupakan anak bungsu dari lima bersaudara pasangan Jamuddin dan Waode Rukaya yang sekarang masih berstatus pelajar kelas 2 di SMAN 1 Baubau.

Diketahui bahwa The Voice All Stars merupakan kelanjutan dari acara televisi pencarian bakat The Voice Indonesia dan The Voice Kids Indonesia yang ditayangkan di stasiun GTV mulai 17 Juni 2022. 

Ajang tersebut juga dibuat khusus untuk para bintang yang sudah pernah mengikuti The Voice Indonesia dan The Voice Kids Indonesia, terkecuali untuk musim pertama dari The Voice Indonesia, sehingga tidak ada audisi umum dan juga merupakan penayangan perdana format All-Stars di Benua Asia.

Kepada Telisik.id, Hijrah, salah seorang kakak dari La Izati mengatakan bahwa sekarang La Izati sudah di tahap live round, di mana akan tayang secara live tanggal 12 Agustus 2022 di GTV dan  jika lolos di tahap tersebut, Izati akan masuk di tahap grand final.

Hijrah juga mengatakan bahwa pihak keluarga khususnya orang tua sangat bangga dan sangat mendukung serta mendoakan Izati di mana pun kapan pun, untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga: Berkunjung ke Rutan Unaaha, Ini Pesan Irjen Kemenkumham RI

"Harapannya jika diberi kesempatan untuk menjadi juara syukur Alhamdulillah tentunya," tutur Hijrah, Selasa (9/8/2022).

Untuk pihak-pihak yang selalu mendukung, Hijrah juga mengucapkan terima kasih karena mau membantu, mendukung dan selalu menemani Izat, terkhusus orang tua dan guru vokal Izati, Kak Putri. 

Hijrah kemudian berkisah tentang awal mula sang adik memulai karirnya menjadi seorang penyanyi yang kemudian berhasil mencapai ke tahap sekarang.

"Dari SD kelas 3 di SDN 1 Lamangga saat itu Izat belum menyanyi. Kemudian ada guru Izat yang bernama Ibu Hikmah yang menemukan bahwa Izat ada bakat. Saat itu Ibu Hikmah mengikutkan Izat lomba cerita rakyat dari tingkat sekolah dan kota, Alhamdulillah saat kelas 5 Izat bisa mewakli Sulawesi Tenggara di tingkat nasional dan menjadi juara favorit," kisahnya.

Saat kelas 2 SMP Negeri 4 Baubau, Izat ikut lomba menyanyi di porseni sekolah. Saat itu ada guru yang bernama Darman, merekam aksi Izat melalui video, dan diupload di YouTube. Setelah beberapa minggu, Izat dikabari jika Izat viral karena menyanyi lagu Doaku dari Iyet Bustami.

"Disitulah awal mula Izat viral. Saat itu kepala sekolah dan Kak Putri sangat mendukung Izat, mau membantu Izat agar dikenal orang-orang khususnya di Kota Baubau sampai Izat diundang jalur khusus untuk mengikuti ajang The Voice Kids saat itu tahun 2019 awal, Alhamdulillah Izat lolos," katanya.

Baca Juga: Kurangi Volume Sampah, DLH Konawe Bakal Salurkan Ribuan Tong Sampah

Dia melanjutkan, karena saat itu masih pandemi, ditunda hingga tahun 2021 dan Izat dikasih kesempatan lagi untuk ikut ajang tersebut sampai di babak live round di babak blind audition Izat bersama Coach Marsell.

Saat babak battle, Izat di-steal sama Coach Isyana Saraswati.

"Alhamdulillah Izat masih diberi kesempatan untuk ajang The Voice All Stars pertama di Asia untuk menunjukkan bakatnya. Saat di babak blind audition, yang memutarkan kursi ada 3, tapi Izat masih memilih Coach Isyana saat itu. Babak knock out Alhamdulillah Coach Isyana masih mempertahankan Izat untuk maju di babak live round," tuturnya.

Izat juga sempat diundang di acara Hitam Putih, Brownis dan Pagi-Pagi Pasti Happy pada September 2019 dan untuk menyanyi, Izat dilatih oleh Putri yang terus melatih vokal Izat sampai sekarang.

Sementara itu La Izati berharap agar bisa menjadi yang terbaik dan juara di ajang tersebut serta berharap dukungan dari semua pihak.

"Kami hanya perform saja. Hasilnya ditentukan oleh dukungan vote dari penonton semua," tutur Izat. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga