Kisah Mualaf John LBF Dari Yang Tidak Punya Apa-Apa Hingga Jadi Miliarder

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Selasa, 10 Januari 2023
0 dilihat
Kisah Mualaf John LBF Dari Yang Tidak Punya Apa-Apa Hingga Jadi Miliarder
John LBF mualaf yang menjadi miliarder setelah berkali-kali bangkrut. Foto: FIN.co.id

" John LBF dengan nama asli Henry Kurniadi Sutikno, berasal dari Semarang, ia anak kedua dari 3 bersaudara dan mereka semua mualaf kecuali orang tuanya "

KENDARI, TELISIK.ID - John LBF dengan nama asli Henry Kurniadi Sutikno, berasal dari Semarang, ia anak kedua dari 3 bersaudara dan mereka semua mualaf kecuali orang tuanya.

Siapa yang tidak mengenal sosok John LBF, ia seorang yang dulu hidupnya susah hingga kini menjadi seorang miliarder. Ia pernah dipecat dari kerjaannya karena judi, pernah jadi pengangguran dan hanya bermain dengan burung.

Hingga akhirnya pada saat ibunya sakit, dia meminta untuk meminjam uang namun tidak diberikan, saat itu dia bertekad untuk kembali menghasilkan uang dengan caranya sendiri.

Baca Juga: Gelandang Manchester United Paul Pogba Mualaf pada Usia 20 Tahun

Namun sebelum itu ia meminta kepada temannya untuk dipertemukan dengan perempuan yang akan menemaninya, karna dia akan lebih fokus dan rajin ketika ada sosok perempuan yang menemani nya.

Singkat cerita ia akhirnya bertemu dengan seorang janda beranak satu, yang kemudian sang janda itu yang membantunya mencari pekerjaan.

Hingga akhirnya John memutuskan mualaf di bulan Oktober 2019, yang dituntun oleh Kiai Haji Al Bukhori.

John mualaf bukan karena ingin menikah dengan sang istri, melainkan dari kecil dia hidup di daerah pesantren Raden Fatah. Ia sudah biasa belajar dan dengar tentang Hablum Minannas dan Alhamdulilah.

Melansir dari chanel youtube Asix ngobrol, setelah John mualaf ada kejadian, yakni dirinya digrebek RT karena sering mengunjungi pacarnya yang sekarang menjadi istrinya.

Setelah kejadian tersebut John akhirnya meminta kepada istrinya untuk menikah di bulan depannya dengan biaya pinjaman dari perusahaan tempatnya bekerja.

Ketika John ingin meminjam uang pada perusahaan, dia harus menjelaskan uangnya untuk apa, dan segala macam, hal ini yang menjadikan dia ketika karyawan nya meminjam uang berapapun dia langsung kasih.

"Hal ini yang buat saya kalo ada karyawan yang minjem duit, berapa pun gua langsung kasih, karna kita gak tau duitnya buat apa, buat keperluan apa, hal urgent apa," ungkap John di chanel youtube Asix ngobrol.

Baca Juga: Kisah Mualaf Lindswell Kwok Si Ratu Wushu

Dilansir dari bacapesan.fajar.co.ic Jhon lbf mulai sukses pada tahun 2019 dan 2020. Saat ini dia telah memiliki sebanyak empat perusahaan dengan ratusan karyawan.

Kebanyakan dia memperkerjakan karyawannya yang berasal dari anak anak muda dengan gaji yang bervariasi antara 5 juta hingga 10 juta.

Empat perusahannya antara lain: Hive Five, Jhontraktor, Jhonskin, dan Jhontaiment. Kesuksesan dan kerja keras John LBF ini tentu bisa menjadi contoh bagi anak muda. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga