Kisah Mualaf Lindswell Kwok Si Ratu Wushu

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Jumat, 30 Desember 2022
0 dilihat
Kisah Mualaf Lindswell Kwok Si Ratu Wushu
Lindswell Kwok atlet wushu yang menjadi mualaf sejak 2015. Foto: Screenshot Instagram

" Setelah menyabet medali emas, ia akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf dan langsung mengenakan hijab "

KENDARI, TELISIK.ID - Lindswell Kwok ialah salah satu atlet Wushu Indonesia yang lahir di Binjai, Medan. Dari Olahraga yang digelutinya ia berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Melansir dari chanel youtube Valentinus Markus Situmorang, sebelum pertandingan terakhirnya dan memutuskan untuk pensiun ia sukses membawa medali emas dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

Setelah menyabet medali emas, ia akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf dan langsung mengenakan hijab.

Nah, ternyata awalnya Lindswell Kwok beragama Budha loh. Namun karena lingkungan pertemanan dengan para atlet wushu, mengharuskan dia untuk mengenal Islam.

Baca Juga: Mistik: 4 Gunung Paling Menyeramkan di Indonesia,

Dikutip dari sports.okezone.com, setelah mempelajari Islam lebih dalam, Lindswell Kwok pun mengetahui betapa indahnya agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW tersebut. Lindswell Kwok menemukan fakta, bahwa Islam merupakan agama yang lengkap dengan semua aturan kehidupan ada di dalam Al Qur'an.

Dilansir dari chanel youtube indosport awal mula dirinya mualaf pada awal tahun 2015 dan saat itu ia sudah mulai berpuasa. Hal itu tidak diketahui oleh siapapun. Dia berpuasa secara diam-diam.

Baca Juga: Natalie Holscher Mendapat Hidayah Saat Tertidur

Lindswell Kwok semakin tertarik pada Islam saat melihat rekannya sesama atlet wushu, Juwita Niza Wasni, shalat. Lindswell Kwok pun memantapkan diri untuk berpindah keyakinan dari Budha ke Islam.

Lindswell Kwok menghadapi banyak tantangan setelah menjadi mualaf, tetapi dia bisa melaluinya dengan baik. Dia pun menunjukkan keislamannya kepada publik setelah berjuang di Asian Games 2018. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga