Kisah Mualaf Ulya Selebgram Cantik Asal Rusia Memilih Hijab Sebelum Islam

Merdiyanto , telisik indonesia
Sabtu, 28 September 2024
0 dilihat
Kisah Mualaf Ulya Selebgram Cantik Asal Rusia Memilih Hijab Sebelum Islam
Ulya selebgram cantik asal Rusia yang memilih masuk Islam. Foto: Repro Instagram @ulianaci

" Ulya, selebgram asal Rusia, berhasil mencuri perhatian warganet dengan penampilannya yang berhijab. Ia kini tinggal di Jawa Timur bersama suaminya yang orang Indonesia "

LUMAJANG, TELISIK.ID - Ulya, selebgram asal Rusia, berhasil mencuri perhatian warganet dengan penampilannya yang berhijab. Ia kini tinggal di Jawa Timur bersama suaminya yang orang Indonesia.

Karena penampilannya yang berhijab membuat banyak orang bertanya-tanya tentang status keagamaannya. Apakah Ulya seorang Muslim sejak lahir atau baru memeluk Islam?

Ternyata, Ulya mengaku bahwa dirinya berasal dari keluarga Kristen di Rusia dan memutuskan untuk menjadi mualaf sebelum menikah.

“Aslinya aku dari keluarga Kristen, jadi aku mualaf. Tapi aku mualaf sebelum menikah, mungkin sekitar dua tahun sebelum menikah aku sudah mualaf,” ungkap Ulya dikutip dari video di kanal Youtube-nya.

Ulya menceritakan bahwa selama tinggal di Indonesia, ia dikelilingi oleh teman-teman Muslim yang sering mengenakan hijab. Sementara itu, ia sendiri masih memilih untuk menggunakan bandana sebagai aksesori kepala.

Baca Juga: Cerita Seorang Mualaf di Kendari Dapat Hidayah dari Mimpi

Saat sedang berjalan dengan teman-temannya, Ulya kepanasan dan meminta temannya untuk memakaikan hijab dari bandananya.

“Jadi pas aku sudah di Indonesia, aku tinggal di asrama, dan teman-temanku kebanyakan Muslim. Aku suka budaya modest, dan pas jalan-jalan sudah pakai hijab, tapi pakainya seperti bandana. Pas jalan-jalan kepanasan, aku minta sama temanku dipasangin hijab dan akhirnya pakai,” ceritanya.

Ulya mengaku merasakan pengalaman yang berbeda saat pertama kali memakai hijab. Ia merasa sangat nyaman dan tenang. Pengalaman ini menjadi titik balik baginya untuk terus mengenakan hijab, meskipun saat itu ia belum memeluk agama Islam.

“Awalnya merasa nyaman banget, rasanya beda antara pakai hijab dan tidak. Dan aku rasanya kok beda, dan lama-lama aku mulai berhijab karena nyaman,” sambungnya.

Seiring berjalannya waktu, rasa penasaran Ulya terhadap Islam semakin besar. Ia pun aktif bertanya kepada teman-temannya tentang ajaran Islam. Setelah mendalami Islam, Ulya merasa bahwa ajaran Islam sangat masuk akal dan sesuai dengan nilai-nilai yang ia yakini.

Baca Juga: Kisah Mualaf Menachem Ali, Pakar Filologi Pernah Debat KH Abdullah Wasian

Merasa sejalan dengan nilai-nilai Islam, Ulya memutuskan untuk mendalami agama ini dengan mengikuti kegiatan keagamaan seperti ngaji dan belajar salat.

“Terus aku tanya sedikit-sedikit sama temanku tentang Islam. Akhirnya aku tau konsep tentang Jesus dan Nabi Muhammad, dan aku pikir itu (konsep islam) logic, prinsipnya juga. Dan karena prinsipnya dekat sama aku, jadi aku belajar ngaji, salat,” kata Ulya, dilansir dari suara.com, jaringan telisik.id, Sabtu (28/9/2024).

Merasa telah menemukan kebenaran, Ulya akhirnya memutuskan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan teman-temannya yang selama ini telah banyak membantunya.

Ucapan syahadatnya itu disambut dengan tangis haru dari teman-temannya yang ikut merasakan perjalanan spiritual Ulya.

“Akhirnya aku buat keputusan untuk bilang syahadat sama teman-temanku di asrama. Pas aku bilang syahadat, teman-temanku semuanya nangis,” pungkasnya. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga