adplus-dvertising

Kisah Nathalie Holscher Memeluk Islam karena Mendengar Bisikan Syahadat

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 10 September 2021
712 dilihat
Kisah Nathalie Holscher Memeluk Islam karena Mendengar Bisikan Syahadat
Natahalie Holscher dan Sule. Foto: Repro Google.com

" Sebelum memutuskan menjadi mualaf, sejak tahun 2012 silam sudah mencari tahu tentang Islam kepada teman-temannya. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Disc Jokey (Dj) Natahalie Holscher menceritakan kisahnya menjadi mualaf. Kata istri Sule itu, sebenarnya sudah sejak lama dirinya mendapatkan hidayah untuk memeluk agama Islam, hanya saja Nathalie masih butuh waktu meyakinkan diri.

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, sejak tahun 2012 silam sudah mencari tahu tentang Islam kepada teman-temannya. Apalagi adiknya sudah lebih dulu memeluk agama Islam.

“Ini sudah dari dulu ya, aku nyari tahu, terus teman ngomong subhanallah aku tanya artinya apa," ucap Nathalie di kanal YouTube Sule bertajuk "BISMILLAH", Kamis (10/9/2021).

Di dalam kanal YouTube Sule, Natahalie Holscher menceritakan awal mulanya ia mendapatkan ilham. Saat itu Natahalie Holscher pulang dari syuting, Nathalie langsung beristirahat di kamarnya.

Dalam kondisi setengah tidur, Nathalie merasa ada yang berbisik padanya. Kalimat yang didengarnya adalah syahadat. Sementara Nathalie sendiri saat itu belum tahu tentang arti kalimat syahadat dan apa tujuan dari kalimat itu.

"Kira-kira waktu itu nyampe rumah  jam tiga subuh, aku masuk kamar istirahat terus lihat-lihat foto pakai kerudung, aduh lucu juga ya. Terus setengah tidur di kuping itu kayak ada suara cowok bergema," kata Nathalie.

Setelah mendapat bisikan, Nathalie terbangun dan tiba-tiba saja lampu serta AC kamarnya mati seketika. Hanya kondisi kamarnya yang padam dan tak lama kemudian lampu dan AC-nya menyala kembali.

Baca juga: Mistik: Pramugari Cantik Diganggu Suara Gaib, Merinding Lihat Rekamannya

Baca juga: Ini 5 Fakta Film 'Selesai' Garapan Tompi yang Banjir Kritik

"Abis dari situ, mendengar itu tiba-tiba lampu dan AC di kamar aku mati sedangkan aku lihat ventilasi di luar itu gak mati. Cuma jepret beberapa detik nyala lagi. Takut dong, aku pergi," terangnya, seperti dikutip dari Merdeka.com.

Mendapatkan kejadian aneh seperti itu, jelas membuat Nathalie bingung dan bertanya-tanya hingga akhirnya ia mencoba mencari jawaban. Nathalie menanyakan tentang maksud dari bisikan itu yang diungkap seorang teman merupakan hidayah.

"Tanya dong ke temen aku yang ngerti, aku mimpi ini. Ngomong syahadat. Kata temen aku dapat hidayah, 'Kalau lu belum percaya itu suatu saat lu dapet hidayah lagi'," kata dia.

Dijelaskan Nathalie jika kejadian yang dikatakan temannya itu adalah hidayah, cukup lama Nathalie baru memutuskan untuk menjadi mualaf.

"Kayak dapet hidayah, itu udah lama banget," kata Nathalie.

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, ternyata adik kandung Nathalie sudah lebih dulu melakukannya. Ia pun telah memberitahukan keinginannya memeluk agama Islam kepada kedua orang tuanya.

"Ada-adik kandung aku (muslim), keluarga tahu dan enggak masalah," kata Nathalie. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga