Kisah Wanita Inggris yang Memeluk Islam dan Menikah dengan Pria Bekasi

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 21 September 2021
0 dilihat
Kisah Wanita Inggris yang Memeluk Islam dan Menikah dengan Pria Bekasi
Kisah Annie wanita Inggris mantap jadi mualaf dan menikah dengan pria Bekasi. Foto: Instagram.rihanvaluz

" Seperti yang dialami pria asal Bekasi dengan wanita idamannya asal Inggris. Rihan Valuzi dan Annie. "

KENDARI, TELISIK.ID - Terkadang pernikahan akan membawa tantangan kepada seseorang manakala kedua pasangan tersebut beda negara, budaya maupun agama.

Seperti yang dialami pria asal Bekasi dengan wanita idamannya asal Inggris. Rihan Valuzi dan Annie.

Dilansir dari okezone.com, keduanya menikah sejak beberapa waktu lalu setelah Annie menjadi mualaf.

Singkat cerita, ketika Annie menetapkan dirinya untuk memeluk agama Islam, ia sempat merasa malu. Bukan tanpa alasan, wanita berkacamata itu menceritakan bahwa reputasi Islam di tanah kelahirannya tidak begitu bagus. Terlebih lagi, keluarga serta teman-temannya pun sebagian besar tidak mengimani agama apa pun.

Namun sebagai mualaf, Annie justru tertarik mengenakan hijab. Wanita berkulit putih itu bahkan mengakui telah tertarik mengenakan penutup kepala atau hijab sejak awal mengenal Islam.

"Aku percaya pakai hijab itu wajib hukumnya," kata Annie, seperti dikutip akun YouTube Rihan Valuzi, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Cerita Pemeran Film The Raid Ini Tak Mundur saat Dikeroyok Satu Kelas Saat SMA

Baca juga: Kisah Nathalie Holscher Memeluk Islam karena Mendengar Bisikan Syahadat

Dalam YouTubenya, pasangan ini juga bercerita saat masih menetap di Indonesia bersama suami. Annie menyebut ia sempat malu dan risih ke masjid atau mushola jika tidak mengenakan hijab.

Saat ini Annie mengaku lebih nyaman berhijab. Dengan begitu, orang lain akan langsung mengetahui dirinya merupakan seorang Muslimah hanya dari penampilannya.

Annie kemudian teringat ketika kembali ke Inggris. Ia merasa takut pakai hijab karena tidak tahu reaksi orang-orang bakal seperti apa.

Terlebih lagi, orangtua Annie sudah pindah ke lingkungan yang tidak terlalu beragam dari segi kebudayaan dan agama seperti di London, ibu kota Inggris.

Namun, ternyata orangtuanya menunjukkan reaksi berbeda. Orangtuanya mengaku biasa saja. Ini karena menurut Annie orangtuanya tidak religius dan dirinya juga tidak terlalu bicara tentang agama kepada mereka.

Menurutnya, di Inggris, orangtua lebih memberi kebebasan kepada anaknya dan merasa senang kalau lihat anaknya bahagia.

"Tapi masih ada juga orangtua yang kayak begitu," ucapnya.

Kini pasangan muda tersebut sudah menetap di Inggris. Kedua sejoli yang dipertemukan di Indonesia itu kini tinggal bersama dengan ibunya Annie. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga