KKB Baku Tembak dengan Aparat, Bakar Rumah Warga Saat Pidato Kenegaraan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
KKB Baku Tembak dengan Aparat, Bakar Rumah Warga Saat Pidato Kenegaraan
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua melakukan aksi pembakaran barak di Kampung Mamba Kabupaten Intan Jaya. Foto: Repro Okezone

" Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, mengamuk dan melakukan aksi pembakaran sejumlah fasilitas milik Pemerintah Kabupaten Intan Jaya di Sugapa "

PAPUA, TELISIK.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, mengamuk dan melakukan aksi pembakaran sejumlah fasilitas milik Pemerintah Kabupaten Intan Jaya di Sugapa.

"Tadi pagi sekira pukul 10.30 WIT, kami mendapat laporan, bahwa terjadi pembakaran barak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Mamba Kabupaten Intan Jaya," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal dilansir dari CNNIndonesia.com.

Musthofa menjelaskan, peristiwa itu diketahui usai terlihat kepulan asap tebal di Komplek Kampung Mamba, kemudian terdengar bunyi tembakan.

Menurutnya, tembakan berasal dari KKB pimpinan Undius Kogoya di beberapa titik yakni Dusun Bajemba sebanyak dua kali, sekitar Tower Bilogai sebanyak dua kali dan sekitar J.2 sebanyak dua kali.

Baca Juga: Memprihatinkan, TMP Watoputeh Butuh Renovasi

Baca Juga: Puluhan Peserta Upacara HUT RI di Kolaka Utara Tumbang, Satu Dirawat Intensif

"KKB juga melakukan tembakan dari arah Tower Bilogai sebanyak 6 kali yang kemudian dibalas oleh anggota Polres Intan dan Pos Satgas Preventife dan terjadi kontak tembak," ujarnya.

Melansir Antaranews.com, aparat keamanan yang diterjunkan, dikabarkan melakukan baku tembak dengan kelompok teroris tersebut. Aksi brutal KKB tersebut bertepatan dengan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro membenarkan aksi brutal KKB teroris tersebut. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga