BPD KKSS Kota Kendari Bagi Ratusan Nasi Kotak

Andi Nuraisa Harifuddin, telisik indonesia
Jumat, 19 November 2021
0 dilihat
BPD KKSS Kota Kendari Bagi Ratusan Nasi Kotak
Penyerahan nasi kotak di pondok pesantren tahfidz quran di Kecamatan Poasia. Foto: Aisyah/Telisik

" Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kendari melaksanakan kegiatan Sedekah Jumat Berkah dengan berbagi ratusan nasi kotak untuk warga "

KENDARI, TELISIK.ID - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kendari melaksanakan kegiatan Sedekah Jumat Berkah dengan berbagi ratusan nasi kotak untuk warga, Jumat (19/11/2021).

Sebanyak 350 dos nasi kotak disalurkan ke perkampungan pemulung di TPA Puuwatu dan 2 titik lokasi pesantren tahfidz quran di Kecamatan Poasia dan Kecamatan Puuwatu.

Ketua BPD KKSS Kota Kendari, M Ridwan Zainal mengatakan, program Sedekah Jumat Berkah akan menjadi agenda rutin setiap jumat.

"Pekan depan KKSS Kota Kendari rencana akan membagikan ratusan paket sembako lagi," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ridho ini juga mengatakan, sumber pengadaan ataupun pendanaan sedekah jumat ini berasal dari swadaya anggota KKSS Kota Kendari.

"Harapannya supaya yang bersedekah dilipatgandakan pahalanya, dilipatgandakan rezekinya, terus dapat membahagiakan penerima sedekah," kata Ridwan.

Selain Sedekah Jumat Berkah, ia menambahkan, program KKSS Kota Kendari diantaranya bersih- bersih mesjid, konsultasi hukum, olah raga futsal antara paguyuban, dan menggelar vaksinasi.

Baca Juga: ODGJ Masih Marak di Kendari, Salah Satunya Pengaruh Zat Adiktif

Sementara itu, Sekretaris KKSS Kota Kendari, Andi Sultan menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk tali kasih warga KKSS kepada warga Kendari.

Sultan melanjutkan, dengan berbagi dapat menanamkan sikap empati terhadap masyarakat yang belum beruntung dan membutuhkan uluran tangan.

"Tujuan lain dapat memupuk ukhuwah dan silaturahmi warga KKSS Kota Kendari yang ada di perantauan dengan masyarakat Kota Kendari," ujarnya.

Sehingga membudayakan sikap, saling tolong menolong dan kasih mengasihi dan kepekaan sosial sebagaimana motto KKSS sipakaebbi, sipakainga, sipakatau.

ia berharap, agar kegiatan ini bermanfaat membantu masyarakat yang membutuhkan serta mendukung program pemerintah dalam menyejaterahkan masyarakat Kota Kendari melalui kegiatan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga: Upah Minimum Kota Kendari 2022 Naik, Diumumkan Akhir November

Untuk diketahui, pengurus inti KKSS Kota Kendari berjumlah 45 orang, sedangkan anggota yang terdaftar sekitar 300 orang, dan kurang lebih 100 ribu orang warga Sulawesi Selatan yang menghuni di Kota Kendari. (B-Adv)

Reporter: Andi Nuraisa Harifuddin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga