adplus-dvertising

Klaim Zona Hijau, Warga Tetap Antusias Salat Tarawih

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 09 Mei 2020
941 dilihat
Klaim Zona Hijau, Warga Tetap Antusias Salat Tarawih
Salat tarawih, Foto: Repro google.com

" Di sini tetap melaksakan Salat Tarawih seperti biasanya. "

KONSEL, TELISIK.ID - Di tengah pandemi COVID-19 beberapa masyarakat Konawe Selatan (Konsel) tidak surut keinginannya untuk tetap menjalankan ibadah. Beberapa masjid tetap melaksanakan Salat Tarawih seperti biasanya.

Meskipun imbauan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) diserukan untuk tarawih di rumah, Namun pelaksanaan Salat Tarawih di Konsel tetap dilakukan.

Dalam pantauan telisik.id, di Masjid Al-Muhajirin Kecamatan Baito, Kabupaten Konsel. Antusias masyarakat menjalankan ibadah Ramadan 1441 Hijriah tetap khusyuk. Pengurus masjid menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan mulai dari tempat cuci tangan hingga jaga jarak.


"Di sini tetap melaksakan Salat Tarawih seperti biasanya," kata Rahman, pengurus masjid Al-Muhajirin, Sabtu (9/5/2020).

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 Cluster Gowa di Kolaka Utara Kembali Bertambah

Meskipun demikian, masyarakat tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan dalam Salat Tarawih untuk pencegahan penyebaran COVID-19. Selama bulan Ramadan 1441 Hijriah ini, masyarakat tidak menggelar ceramah, dan sejumlah aktivitas keramaian lainnya.

"Yang Salat Tarawih warga di sini saja, tidak ada pendatang," ujarnya.

Rahman menambahkan, bahwa pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid Al-Muhajirin tetap merujuk pada Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) No 14 tahun 2020.

"Merujuk pada Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) No 14 tahun 2020, Dewan Pertimbangan MUI menyebut pelaksanaan ibadah tarawih menyesuaikan dengan kondisi di daerah masing-masing," tambah Rahman

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga