Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Usai Indonesia Petik Poin di Kandang Arab Saudi

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 06 September 2024
0 dilihat
Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Usai Indonesia Petik Poin di Kandang Arab Saudi
Klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia usai Timnas Indonesia bermain imbang lawan tuan rumah Arab Saudi. Foto: Repro PSSI

" Timnas Indonesia berhasil memetik poin kala berhadapan dengan tuan rumah Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion King Abdullah "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia berhasil memetik poin kala berhadapan dengan tuan rumah Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion King Abdullah, Jumat (6/9/2024) mulai pukul 01.00 dini hari WIB.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-19 lewat Ragnar Oratmangoen, namun dibalas Arab Saudi pada menit ke-45+3 melalui Musab Al Juwayr.

Dilansir dari laman Bola.com, dengan hasil ini Timnas Indonesia berhasil menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berada di posisi keempat, Indonesia unggul atas Australia yang dikalahkan Bahrain 0-1 dan China yang dibantai Jepang dengan skor telak 0-7.

Sementara Jepang kokoh di puncak klasemen Grup C dengan poin penuh dan selisih gol yang sangat meyakinkan. Bahrain dan Arab Saudi menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga: Luar Biasa, Indonesia Tahan Imbang Raksasa Asia

Dilansir dari Okezone.com, dengan permainan yang sangat dominan sejak menit pertama, Jepang berhasil menghancurkan China dengan skor telak 7-0 di Stadion Saitama. Kemenangan besar ini semakin mengukuhkan posisi Samurai Biru sebagai tim terkuat di Grup C.

Kemenangan Jepang atas China dicetak oleh Wataru Endo, Kaoru Mitoma, Junya Ito, Daizen Maeda, Takefusa Kubo, dan dua gol dari Takumi Minamino. Hasil gemilang ini membuat Jepang berhak memimpin klasemen sementara Grup C.

Setelah mengalami kekalahan telak 0-7 dari Jepang, China kini terpuruk di dasar klasemen Grup C dengan selisih gol minus tujuh. Hasil ini tentu menyulitkan langkah China untuk lolos ke putaran berikutnya.

Selain Jepang, Bahrain juga berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Australia pada matchday pertama Grup C.

Informasi tambahan, dalam pertandingan kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada tanggal 10 September 2024.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Samurai Biru Bantai China 7-0

Hasil Matchday 1 Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kamis, 5 September 2024:

Australia 0-1 Bahrain

Jepang 7-0 China

Arab Saudi 1-1 Timnas Indonesia. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga