KM Kembar Idola Rute Kaledupa-Wanci Mulai Beroperasi

Wa Ode Hesti, telisik indonesia
Senin, 14 Oktober 2024
0 dilihat
KM Kembar Idola Rute Kaledupa-Wanci Mulai Beroperasi
KM. Kembar Idola mulai beroperasi, rute Kaledupa-Wanci Foto: Wa Ode Hesti/Telisik

" KM. Kembar Idola mulai beroperasi sejak 12 Oktober 2024 dengan rute Kaledupa-Wanci, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara "

WAKATOBI, TELISIK.ID - KM. Kembar Idola mulai beroperasi sejak 12 Oktober 2024 dengan rute Kaledupa-Wanci, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

KM. Kembar Idola merupakan kapal yang mengangkut penumpang dan barang. Kapal ini membantu meningkatkan akses transportasi laut dengan rute Kaledupa-Wanci. KM. Kembar Idola beroperasi setiap hari dengan jadwal pukul 15.00 Wita dari Pelabuhan Feri Kaledupa menuju Pelabuhan Patinggu Wanci, kemudian dari Pelabuhan Patinggu Wanci ke Pelabuhan Feri Kaledupa pukul 08.00 Wita.

Untuk harga tiket Rp 50.000/orang, harga tiket tersebut sudah sangat terjangkau dan setara dengan harga tiket kapal lainnya.

"Dengan adanya kapal ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat, karena kalau kapal pagi dengan rute yang sama hanya 1 kapal, sekarang bertambah dengan hadirnya KM. Kembar Idola," ujar salah seorang warga Wanci, Vian, Senin (14/10/2024).

Baca Juga: Muna Timur Dapat Kucuran Rp 4 Miliar untuk Urusan Pemekaran hingga Infrastruktur Jalan dan Air Bersih

Dengan hadirnya KM. Kembar Idola diharapkan arus transportasi laut di Wakatobi khususnya Kaledupa-Wanci semakin lancar dan memberikan dampak positif bagi perekonomian serta kesejahteraan masyarakat setempat.

"Km. Kembar idola sangat membantu saya sebagai seorang pedagang dari Kaledupa. Barang yang saya beli di Wanci atau barang penitipan dari Baubau, Kendari dan dari daerah lain yang tujuannya hanya sampai di Wanci, itu biasa saya telepon buruh kapal kemudian saya arahkan ke kapal KM. Kembar Idola untuk dikirim ke Kaledupa," ujar warga Kaledupa, Cia, Senin (14/10/2024).

Baca Juga: Hilang Sepekan, Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Perkebunan Sawit Konawe Utara

Dengan adanya tanggapan positif dari masyarakat, para petugas kapal atau yang biasa disebut ABK (anak buah kapal) menjadi semangat dalam melakukan pelayanan terbaik. Selanjutnya pihak kapal mengharapkan respons positif ini juga diikuti dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan merawat KM. Kembar Idola.

"Terima kasih untuk semua respons positif dari masyarakat Wakatobi khususnya masyarakat Kaledupa-Wanci. Kami sebagai pihak kapal akan memberikan pelayanan terbaik dan untuk perhatiannya sebisa mungkin jagalah kebersihan kapal demi kenyamanan kita semua," ujar Nahkoda KM. Kembar Idola, Masinuru. (A)

Penulis: Wa Ode Hesti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga