KMP Teluk Cendrawasih II Mulai Beroperasi Lintas Torobulu-Tampo

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 14 April 2021
0 dilihat
KMP Teluk Cendrawasih II Mulai Beroperasi Lintas Torobulu-Tampo
KMP Teluk Cendrawasih II. Foto: Musdar/Telisik

" Satu dua mingguji, karena memang kita di Torobulu itu siapkan 3 kapal untuk menghadapi mudik lebaran. Jadi selesai docking, KMP Nuku kembali ke Torobulu, sehingga kapal yang beroperasi menjadi 3 unit. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - KM Teluk Cendrawasih II mulai dioperasikan untuk melayani penumpang Torobulu-Tampo dan sebaliknya.

"Kemarin (13/4) mulai dioperasikan," kata Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Torobulu-Tampo, Muhammad Yusuf, Rabu (14/4/2021).

Muhammad Yusuf mengungkapkan, dioperasikannya KMP Teluk Cendrawasih II karena KMP Nuku yang sebelumnya beroperasi di Torobulu-Tampo untuk sementara dipindahkan ke Amolengo-Labuan.

KMP Nuku dipindahkan, lanjut Muhammad Yusuf, karena salah satu kapal di lintasan Amolengo-Labuan sedang melakukan docking atau perawatan.

"KMP Nuku pindah di Amolengo-Labuan, karena feri di Amolengo-Labuan docking," jelas Muhammad Yusuf.

Muhammad Yusuf memperkirakan, KMP Nuku hanya akan beroperasi di lintasan Amolengo-Labuan satu sampai dua Minggu ke depan, selanjutnya kembali di lintasan Torobulu-Tampo.

Baca juga: Mobilitas Kendaraan Umum dan Pribadi di Pintu Masuk Sumatera Utara Diperketat

"Satu dua mingguji, karena memang kita di Torobulu itu siapkan 3 kapal untuk menghadapi mudik lebaran. Jadi selesai docking, KMP Nuku kembali ke Torobulu, sehingga kapal yang beroperasi menjadi 3 unit," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 2 kapal yang beroperasi melayani Torobulu-Tampo selama KMP Nuku ditempatkan di Amolengo-Labuan yanki KMP Pulau Rubiah dan KMP Teluk Cendrawasih II.

Kedua kapal milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Feri ini beroperasi empat trip dalam sehari.

Senin, Rabu Kamis, Sabtu dan Minggu dari Torobulu-Tampo, trip pertama pukul 07.00 Wita, kedua 10.00 Wita, ketiga 13.00 Wita dan trip keempat 16.00 Wita.

Sedangkan Jumat, trip pertama pukul 09.00 Wita, kedua 13.30 Wita, ketiga 16.30 Wita dan trip keempat 19.00 Wita.

Sementara itu, untuk hari Selasa, KMP Pulau Rubiah dan KMP Teluk Cendrawasih II hanya beroperasi 3 trip yakni, trip pertama pukul 09.00 Wita, kedua 13.00 Wita dan trip ketiga 16.00 Wita. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga