KNRP Kota Baubau Gelar Donasi untuk Palestina

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 30 Mei 2021
0 dilihat
KNRP Kota Baubau Gelar Donasi untuk Palestina
KNRP Kota Baubau menggelar gerai buka lapak untuk rakyat Palestina di Kotamara, Kota Baubau. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Gerakan yang kami lakukan ini bertujuan untuk menggalang dan mengumpulkan donasi yang ada di masing-masing wilayah untuk disalurkan ke pusat dan kemudian dilanjutkan ke Palestina. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Baubau  menggelar Gerai dalam bentuk buka lapak dalam rangka menggalang donasi untuk rakyat Palestina, Minggu (30/5/2021).

Ketua Divisi Humas dan Media KNRP Kota Baubau, Adam Muhammad Fatah menjelaskan bahwa Gerai yang diadakan di kawasan Kotamara, Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batupoaro tersebut semua hasilnya akan disalurkan ke Palestina.

"Gerakan yang kami lakukan ini bertujuan untuk menggalang dan mengumpulkan donasi yang ada di masing-masing wilayah untuk disalurkan ke pusat dan kemudian dilanjutkan ke Palestina," jelas Adam Muhammad Fatah, Minggu (30/5/2021).

"Yang kami lakukan sekarang adalah dengan membuka lapak berisi buku, jilbab, baju-baju, syal dalam bentuk merchandise dimana hasil penjualannya seratus persen akan disalurkan kepada rakyat Palestina," lanjutnya.

Sementara itu Manajer KNRP Kota Baubau Prihatini Said mengungkapkan, penggalangan donasi tersebut bukan merupakan hal yang baru.

Baca juga: Pembangunan Jembatan Muna-Konsel Masuk Tahap Studi Kelayakan

Baca juga: Sempat Sesak Nafas Usai Divaksin, Guru SD di Baubau Dipulangkan dari Rumah Sakit

"Gerai Donasi Ahad (DOA) tersebut telah kami lakukan sejak beberapa tahun yang lalu dan juga merupakan program setiap bulan," ungkap Prihatini Said.

Selain itu, dijalankan pula program sosial seperti perpustakaan khusus anak-anak dengan tujuan untuk mengenalkan dunia Islam, kisah para nabi dan lain sebagainya," tuturnya.

Prihatini Said juga menerangkan tentang Emergency Aid for Gaza Bekerjasama dengan Lembaga Assalama, KNRP kembali mendistribusikan bantuan fasilitas kesehatan (kruk, kursi roda dll) serta obat-obatan ke Rumah Sakit Asy Syifa', Jalur Gaza. Bantuan tersebut diharapkan dapat mengobati luka saudara-saudara kita akibat serangan 11 hari zionis Israel.

"Alhamdulillah bantuan dari masyarakat Indonesia telah kami salurkan. Terima kasih donatur Indonesia, semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan berlipat ganda," tuturnya.

Mari bantu kuatkan Palestina melalui kampanye twibbon *Jangan Biarkan Palestina Berjuang Sendirian,* link ???????? https://twb.nz/palestina-tidaksendiri

Perjuangan belum selesai, yuk kirimkan lagi donasi terbaikmu, ke:

???? Rekening Donasi Palestina

Bank  Muamalat (36 900 55555)

Bank Mandiri Syariah (72 772 77168)

a.n. Komnas untuk Rakyat Palestina 

Konfirmasi donasi ke @?Asni-liqo?  08219444913. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga