Kocak, Bocah di Muna Ngeluh Baju Pembagian Presiden Jokowi Direbut Emak-Emak

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 14 Mei 2024
0 dilihat
Kocak, Bocah di Muna Ngeluh Baju Pembagian Presiden Jokowi Direbut Emak-Emak
Bocah di Muna, mengeluh karena baju pemberian presiden direbut seorang ibu. Foto: Screenshot video

" Kunjungan Presiden Jokowi di Muna memunculkan kejadian unik dan kocak. Seorang bocah berkeluh kesah, saat baju pemberian presiden direbut oleh seorang ibu "

MUNA, TELISIK.ID - Kunjungan Presiden Jokowi di Muna, Senin (13/5/2024), memunculkan kejadian unik dan kocak. Seorang bocah berkeluh kesah, saat baju pemberian presiden direbut oleh seorang ibu, mengundang tawa di tengah kerumunan.

Dalam video berdurasi 33 detik yang diterima Telisik.id, terlihat bocah tersebut mengeluh dengan serius sambil memegang telepon genggamnya. "Saya sudah pegang, ihh ditarik kembali, kenapa ka ini, bu punyaku itu," keluhnya.

Hal tersebut menarik perhatian kerumunan. Bocah tersebut menirukan suara seorang ibu yang diduga mengambil baju pemberian dari presiden.

"Anaknya siapa ka ini, banyaknya bicaranya," ucapnya menirukan seorang ibu yang mengambil baju yang ia dapatkan.

Baca Juga: Presiden RI Jokowi Makan Malam di RM Kampong Bakau

Diketahui, Presiden Jokowi berada di Muna sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara. Di Kabupaten Muna, Presiden mengunjungi gudang Bulog. Di gudang Bulog, Jokowi membagikan beras 10 Kg pada 500 keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan akan disalurkan hingga Juni atau Desember mendatang, jika APBN cukup.

Dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara, Presiden Jokowi juga meresmikan jalan inpres daerah di Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat. Didampingi oleh Menteri PUPR, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, anggota DPR RI, dan Pj Bupati Muna Barat, Jokowi menekankan pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: Kunker Jokowi di Muna Barat Resmikan Jalan Inpres Daerah

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa di Provinsi Sulawesi Tenggara telah dibangun dan diperbaiki 22 ruas jalan pada tahun 2023, dengan biaya mencapai Rp 632 miliar. Di Kabupaten Muna Barat, dua ruas jalan diperbaiki dengan total anggaran Rp 42,4 miliar.

Jokowi menyoroti pentingnya infrastruktur dalam mendorong pertumbuhan ekonomi regional. Dengan meresmikan jalan tersebut, Jokowi memastikan komitmen pemerintah dalam memajukan daerah-daerah terpencil seperti Muna Barat. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga