Kodim 1429 Dibentuk, Pangdam XIV Hasanuddin Kunker ke Butur

Aris, telisik indonesia
Rabu, 26 Mei 2021
0 dilihat
Kodim 1429 Dibentuk, Pangdam XIV Hasanuddin Kunker ke Butur
Foto bersama Bupati Butur, Pangdam XIV Hasanuddin, Komandan Kodim 1429 Butur dan Kapolres Butur. Foto: Aris/Telisik

" Alhamdulillah kehadiran dua lembaga ini luar biasa bagi masyarakat, sangat kondusif. Rakyat merasa nyaman dengan hadirnya dua lembaga ini. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafei Kasno, SH. MH melakukan lawatan dalam rangka kunjungan kerja di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1429 Buton Utara (Butur), Rabu (26/5/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno disambut oleh Bupati Butur, Muh Ridwan Zakariah, serta jajaran Polres Butur.

 

Pangdam XIV Hasanuddin saat pengalungan bunga. Foto: Aris/Telisik

 

Dalam sambutannya, Muh Ridwan Zakariah mengungkapkan, terbentuknya Kodim 1429 Butur dan Polres Butur mengubah peta Kabupaten Butur.

"Alhamdulillah kehadiran dua lembaga ini luar biasa bagi masyarakat, sangat kondusif. Rakyat merasa nyaman dengan hadirnya dua lembaga ini," ujarnya.

Baca juga: Rp 500 Juta Buat Penanganan Jangka Pendek Mata Air Jompi

Dalam sambutannya, Bupati Buton Utara juga menyampaikan soal wacana pembangunan bandar udara di Buton Utara.

"Mungkin tahun 2022 sudah akan segera terealisasi Insya Allah," Ridwan Zakariah melanjutkan.

 

Pangdam XIV Hasanuddin, Mochmad Syafei Kasno, SH. MH saat membawakan sambutan. Foto: Aris/Telisik

 

Selanjutnya ia mengatakan, kehadiran Kodim 1429 Butur ini sangat membantu aktivitas dari pemerintah dengan adanya koordinasi yang sangat baik.

Sementara itu, Mochamad Syafei Kasno, mengatakan, ia berharap bisa bekerja sama dengan Pemda Butur dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

Baca juga: Kolaka Utara Urutan Ketiga se-Indonesia Realisasi Belanja APBD Tahun 2021

Ia menambahkan, keberadaan TNI dan Polri sebagai perwakilan pemerintah pusat yang ada di daerah, tujuannya untuk membantu pemerintah daerah agar dapat melaksanakan pembangunan dengan baik.

"Saya menitipkan prajurit saya, jajaran Kodim 1429 Buton Utara, karena masih baru berdiri, agar bisa bekerja sama dengan baik," pungkasnya.

Usai acara penyambutan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Pangdam XIV Hasanuddin ke Bupati Butur dan dari Bupati Butur ke Pangdam XIV Hasanuddin.

Untuk diketahui, Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafei Kasno, SH. MH lahir di Manado, 24 November 1967, adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 1 April 2021 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin. (B-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga