Kodim Akhirnya Hadir di Kabupaten Bombana Setelah 20 Tahun jadi Daerah Otonom

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Senin, 30 Oktober 2023
0 dilihat
Kodim Akhirnya Hadir di Kabupaten Bombana Setelah 20 Tahun jadi Daerah Otonom
Gunting pita peresmian Kodim 1431 Bombana oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

" Kodim 1431 Bombana diresmikan di Desa Hukae, Kecamatan Rarowatu Utara, Senin (30/10/2023) "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kodim 1431 Bombana diresmikan di Desa Hukae, Kecamatan Rarowatu Utara, Senin (30/10/2023). Peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemprov Sulawesi Tenggara dan Pemda Bombaba, serta para tokoh masyarakat.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, hadir dalam acara tersebut. Pangdam disambut dengan upacara adat Kabaena sebelum melanjutkan acara pelantikan Dandim baru. Peresmian juga diramaikan dengan atraksi drumband yang memeriahkan suasana.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menjelaskan, pembangunan Kodim tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan wilayah.

Baca Juga: Akibat El Nino Pertanian di Kabupaten Bombana Terancam Gagal Panen

Kabupaten Bombana sejak pendiri pada 2003, belum memiliki Kodim yang sangat diperlukan untuk optimalisasi tugas TNI dalam penanganan ancaman dan potensi wilayah.

"Sudah 20 tahun sejak Bombana berdiri, hanya 1 koramil. Makanya dibangunlah kodim ini," ucap Totok.

Diharapkan kehadiran Kodim 1431 Bombana akan membantu pemerintah daerah dan kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

Sekda Bombana, Man Arfa menerangkan,  pemda dan masyarakat Bombana mengapresiasi dan menantikan peresmian Kodim 1431 tersebut.

Baca Juga: Petani di Kabupaten Bombana Mulai Gunakan Pompa Air Konversi BBM ke BBG untuk Sawah

"Apalagi memang persiapan kita menghadapi pemilu dan pilkada, personel TNI sangat diperlukan kolaborasi untuk standby dalam penjagaan dan pengaman di Bombana," ucap Man Arfa.

Dengan dibangunnya Kodim 1431 Bombana, diharap pelayanan kepada masyarakat dapat semakin maksimal. Kodim ini akan membantu dalam menjaga keamanan wilayah serta berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada pemerintah daerah dan kepolisian.

"Sudah dari setahun yang lalu masyarakat menanyakan kapan peresmian ini Kodim akan dilaksanakan," pungkas Man Arfa. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga