Kolaborasi Bersama Bupati, Kapolsek di Muna Bangun Dua Masjid

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 27 Juli 2022
0 dilihat
Kolaborasi Bersama Bupati, Kapolsek di Muna Bangun Dua Masjid
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Kapolres, AKBP Mulkaifin dan Kapolsek Katobu, Iptu LM Arwan meresmikan Masjid Al Hikmah Bhayangkara. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tindakan yang dilakukan Kapolsek Katobu, Polres Muna, Iptu LM Arwan patut dicontoh. Semenjak menjabat sebagai kapolsek, Ia telah berhasil dan sukses membangun dua masjid di tempat tugasnya "

MUNA, TELISIK.ID - Tindakan yang dilakukan Kapolsek Katobu, Polres Muna, Iptu LM Arwan patut dicontoh. Semenjak menjabat sebagai kapolsek, Ia telah berhasil dan sukses membangun dua masjid di tempat tugasnya.

Pertama tahun 2019, Arwan membangun masjid di Polsek Tampo. Kemudian, tahun 2021-2022, kembali lagi membangun Masjid Al Hikmah Bhayangkara di Polsek Katobu.

Dalam membangun dua masjid itu, Arwan berkolaborasi bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba. Kini, kedua mesjid itu telah digunakan oleh personil polsek maupun masyarakat sekitar.

"Masjid yang berdiri megah ini terbangun, tidak terlepas dari dukungan pak bupati dan para dermawan lainnya," kata Arwan disela-sela peresmian Masjid Al Hikmah Bhayangkara, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Tafdil Ungkap Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Bombana Memprihatinkan

Bupati Muna, LM Rusman Emba sangat mengapresiasi niat tulus, Iptu Arwan membangun masjid dalam rangka peningkatan iman dan taqwa. Karena, Ia tak tanggung-tanggung membantu pembangunannya.

"Untuk lebih menyempurnakan Masjid Al Hikmah Bhayangkara ini, saya kembali bantu Rp 50 juta," kata Rusman.

Mantan senator DPD-RI itu, akan terus mendorong pembangunan masjid-masjid di wilayahnya. Karena, semakin banyak masjid, akan meningkatan kualitas iman dan taqwa masyarakat, sehingga daerah pun menjadi aman, damai dan tentram.

Baca Juga: Perda LKPJ Bupati Muna Barat Diharapkan Makin Berkualitas

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, membangun masjid adalah bentuk amalan jariyah. Walaupun, orang sudah meninggal, ketika masjid terus digunakan, amalan tidak pernah terputus.

"Kita sangat berterima kasih pada bupati yang sudah membantu pembangunan dua mesjid di Polsek Tampo dan Katobu. Langkah yang dilakukan pak bupati akan kami tiru," tukasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Baca Juga