Kolaborasi Mahasiswa KKN MBKM UHO dan Pemdes Tapulaga Tanam Manggrove

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 04 Juni 2023
0 dilihat
Kolaborasi Mahasiswa KKN MBKM UHO dan Pemdes Tapulaga Tanam Manggrove
Mahasiswa KKN MBKM UHO bersama Pemdes Tapulaga Gelar kolaborasi menanam manggrove sebagai bagian pemerhati lingkungan pesisir. Foto: Ist.

" Mahasiswa dan Pemerintah Desa Tapulaga melakukan penanaman mangrove sebanyak 1000 pohon, dengan tujuan membangkitkan semangat pemberdayaan lingkungan pesisir "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka pemerhatian lingkungan pesisir pantai, Mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Halu Oleo (UHO) jurusan budidaya perairan yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) meredeka belajar kampus merdeka (MBKM) dan Pemerintah Desa Tapulaga, melakukan gotong royong penanaman pohon mangrove dan bersih-bersih pantai. Sabtu (3/6/2023).

Mahasiswa dan Pemerintah Desa Tapulaga melakukan penanaman mangrove sebanyak 1000 pohon, dengan tujuan membangkitkan semangat pemberdayaan lingkungan pesisir.

Mahasiswa berharap, agar kegiatan itu bisa memberikan edukasi secara langsung pada masyarakat, pentingnya merawat lingkungan pesisir pantai agar dapat mewujudkan lingkungan pesisir yang indah, aman serta bersih.

Kepala Desa Tapulaga, Marhaban menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk selalu senantiasa memperhatikan lingkungan tempat tinggal mereka.

Baca Juga: Pemdes Liya One Melangka Salurkan BLT-DD Door to Door Bersama Mahasiswa IAIN

Baca Juga: Pemdes Mataburanga Konawe Kepulauan Beri 152 Tangki Semprot Elektronik ke Warga

"Kegiatan ini bagian pemantik dan motivasi masyarakat, agar bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi kedepannya," ucap Marhaban

Sementara ketua panitia, Sariana mengugkapkan, penanaman mangrove dan bersih-bersih pantai dapat terselenggara dengan sukses berkat kolaborasi yang dilakukan oleh mahasiswa, pemdes, masyarakat dan siswa SMPN 01 Soropia.

"Ucapan terimakasih banyak kepada pihak-pihak terkait, tanpa adanya kolaborasi yang dilakukan mungkin kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar," tutur Sariana. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga