adplus-dvertising

Kolaka Pimpin Perolehan Medali Cabor Catur Porprov

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 29 November 2022
342 dilihat
Kolaka Pimpin Perolehan Medali Cabor Catur Porprov
Foto bersama usai penyerahan medali kepada para pemenang di cabang olahraga catur. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Kabupaten Kolaka memimpin perolehan medali cabang olahraga catur, hari pertama pertandingan di Porprov ke-14 Sulawesi Tenggara yang digelar di aula kantor Wali Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kabupaten Kolaka memimpin perolehan medali cabang olahraga catur, hari pertama pertandingan di Porprov ke-14 Sulawesi Tenggara yang digelar di aula kantor Wali Kota Baubau.

Kabupaten Kolaka memimpin perolehan medali dengan mengoleksi 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu disusul Konawe Utara dengan perolehan 1 emas dan 2 perunggu.

Kemudian Kota Baubau dengan perolehan 1 emas, Kabupaten Konawe dengan perolehan 1 emas, kemudian menyusul Kota Kendari dengan 2 perak kemudian Konawe Selatan dengan 1 perak dan terakhir Buton Selatan dengan perolehan 1 medali perunggu.


Cesi yang merupakan salah seorang wasit di pertandingan tersebut mengatakan bahwa cabang olahraga catur mempertandingkan kategori kilat, cepat, dan standar.

Baca Juga: Tiga Atlet Taekwondo Sulawesi Tenggara Raih Medali di POMNAS XVII

Baca Juga: Cabor Pencak Silat Muna Barat Raih Lima Medali di Porprov

Dan adapun peserta yang ikut  serta di cabang olahraga tersebut kata Cesi adalah 16 kota/kabupaten se-Sulawesi Tenggara minus Kabupaten Wakatobi yang akan dilaksanakan dari tanggal 28 November sampai 2 Desember 2022.

Sementara itu Sekretaris umum Percasi Sulawesi Tenggara yang juga Pj. Bupati Buton Drs. Basiran, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta cabang olahraga catur yang datang dari kota dan kabupaten se-Sulawesi Tenggara dan bersama Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, S.H., telah menggagas sebuah ide untuk pertandingan catur tingkat nasional yang bertempat di Kabupaten Buton nanti.

"Di sana nanti akan diselenggarakan pertandingan catur tingkat nasional Piala Gubernur usai penyelenggaraan porprov," ungkapnya, Senin (28/11/2022). (B-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga