Komeng Resmi Anggota DPD: Jangan Dorong-Dorong, Emang Gue Mobil Mogok

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 01 Oktober 2024
0 dilihat
Komeng Resmi Anggota DPD: Jangan Dorong-Dorong, Emang Gue Mobil Mogok
Komeng jadi pusat perhatian usai prosesi pelantikan anggota DPD, DPR, dan MPR di kompleks parlemen, Senayan, Foto: Repro Antara

" Hari pelantikan anggota DPD, DPR, dan MPR di Senayan, Selasa (1/10/2024), menjadi lebih meriah dengan kehadiran Alfiansyah Komeng. Sosok komedian ini berhasil mencuri perhatian, tidak hanya dari awak media, tetapi juga dari tamu undangan dan simpatisan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Hari pelantikan anggota DPD, DPR, dan MPR di Senayan, Selasa (1/10/2024), menjadi lebih meriah dengan kehadiran Alfiansyah Komeng. Sosok komedian ini berhasil mencuri perhatian, tidak hanya dari awak media, tetapi juga dari tamu undangan dan simpatisan.

Semua orang berlomba-lomba untuk mendekati Komeng, baik untuk berfoto maupun sekadar menyapa.

Komeng yang baru keluar dari Ruangan Paripurna langsung dikerumuni orang-orang. Beberapa tamu undangan yang memakai seragam PAN bahkan sampai terjatuh akibat saling dorong untuk mendekatinya.

Baca Juga: Prabowo Harap Ketemu Megawati Sebelum Dilantik, Hashim: Harus Menunggu Dua Tahun

Situasi tersebut membuat suasana semakin ramai di area kompleks parlemen. Meski sempat terlihat kesal, Komeng tetap mampu melontarkan candaan khasnya.

“Eh jangan dorong-dorong, emang gue mobil mogok?” canda Komeng, sambil tertawa seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Ketika diminta keterangan oleh media, Komeng tidak memberikan banyak komentar. Ia hanya menyampaikan rencananya untuk lebih fokus pada seni dan budaya.

Hal ini akan ia lakukan melalui perannya di Komite III DPD yang membidangi seni dan kebudayaan.

Baca Juga: Mulai Oktober, Dana Pensiun Tidak Bisa Cair Sebelum 10 Tahun, Begini Penjelasannya

Komeng terpilih sebagai anggota DPD RI dari Jawa Barat setelah memperoleh suara terbanyak secara nasional.

Meski telah resmi menjadi anggota dewan, Komeng tetap tidak meninggalkan gaya humornya. Kehadirannya di Senayan membuat suasana pelantikan terasa lebih santai dan menghibur.

Sebanyak 125 anggota DPD RI resmi dilantik. Proses pelantikan juga diikuti oleh 580 anggota DPR RI dan MPR RI yang telah ditetapkan oleh KPU. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga