adplus-dvertising

Kominfo Buteng Respon Kolaborasi HIPMI Buteng Kembangkan Edukasi Pemasaran Digital

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 28 Juni 2022
232 dilihat
Kominfo Buteng Respon Kolaborasi HIPMI Buteng Kembangkan Edukasi Pemasaran Digital
Kepala Dinas Kominfo Buteng, Darmawan Hibali, (kiri saat berdiskusi dengan pengurus HIPMI Buteng. Foto: Mutarfin/Telisik

" HIPMI memiliki jaringan dari pusat sampai daerah sehingga dapat menjadi mitra Kominfo di banyak tempat "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID -  Dinas Kominfo Kabupaten Buton Tengah berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk pengembangan edukasi pemasaran digital.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Buton Tengah, Darmawan Hibali menjelaskan, pihaknya perlu bekerja sama dengan pengusaha daerah di bawah naungan HIPMI.

"HIPMI memiliki jaringan dari pusat sampai daerah sehingga dapat menjadi mitra Kominfo di banyak tempat," ungkapnya, Selasa (28/6/2022).


Ia menambahkan, HIPMI dapat merangkul pelaku-pelaku UMKM sehingga edukasi yang diberikan dapat tepat sasaran, hasilnya pun akan lebih nampak dikarenakan para pelaku usaha UMKM sudah memiliki skill dan keahlian yang up to date.

Baca Juga: Dinas PUPR Muna Barat Tindaklanjuti Pencetakan 400 Hektare Sawah Baru

"Terkait hal itu, Kominfo akan  mengadakan kegiatan edukasi pemasaran digital untuk pelaku UMKM di Buton Tengah dalam waktu dekat ini" jelasnya.

Ketua BPC HIPMI Buton Tengah La Zamrun menilai, pola kolaborasi pemerintah saat ini, dari daerah akan lebih harmonis lagi.  Para pelaku UMKM terkhusus di bawah naungan HIPMI Buteng akan sangat menguntungkan dengan diadakannya kegiatan-kegiatan edukasi seperti yang telah digagas oleh Dinas Kominfo.

Baca Juga: Hadir di Kolaka Utara, Wagub Ingatkan Masyarakat Tak Termakan Hasutan

"Harapannya bukan hanya Kominfo yang membuka kolaborasi, Dinas Pariwisata,  Perikanan, Pertanian, Koperasi UMKM, serta Perdagangan," paparnya (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga