Kominfo Buton Tengah Maksimalkan Publikasi Pengembangan UMKM GO Online

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 08 Juli 2022
0 dilihat
Kominfo Buton Tengah Maksimalkan Publikasi Pengembangan UMKM GO Online
Dinas Kominfo Buton berkolaborasi dengan Fasilitator UMKM Go Online Kementerian Kominfo Sultra (kanan) dalam mengembangkan publikasi terkait pengembangan UMKM Go Online. Foto: Ist

" Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Buton Tengah akan memaksimalkan publikasi terkait pengembangan UMKM Go Online "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Buton Tengah akan memaksimalkan publikasi terkait pengembangan UMKM Go Online. Untuk itu, Kominfo Buteng berkolaborasi dengan Fasilitator UMKM Go Online Kementerian Kominfo Wilayah Sulawesi Tenggara.

Kadis kominfo Buteng, La Ode Darmawan Hibali, mengatakan memaksimalkan publikasi pengembangan UMKM Go Online sejalan sejalan dengan program Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup.

"(Pj bupati) yang menyarankan program-program publikasi terkait UMKM harus di maksimalkan agar dapat meningkatkan  pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas prodak. Sehingga, dampaknya pun akan sangat terasa," ucapnya, Jumat (8/7/2022).

Dalam waktu dekat pengembangan kapasitas usaha UMKM Go Online akan diselenggarakan bersama UMKM Go Online Kementrian Kominfo Wilayah Sulawesi Tenggara dan stakeholder terkait serta para pelaku UMKM.

"Ini langkah awal untuk memonitoring dan mendorong pelaku UMKM sehingga dapat meningkatkan indeks pembagunan masyarakat lewat edukasi dari pihak pihak dan dinas-dinas terkait yang terlibat" tambahnya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Konawe Pantau Kesehatan Hewan Kurban

Selain itu, Fasilitator UMKM Go Online Kementerian Kominfo Wilayah Sultra, Mutmainnah Pratiwi berharap agar Dinas Kominfo sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dapat menyukseskan serta memfasilitasi acara tersebut.

"Harapan dari kegiatan tersebut semoga Buton Tengah bisa lebih baik lagi dari segi pemasaran, yang mana kita semua harus bahu- membahu, saling berkolaborasi lintas dinas agar UMKM Buton Tengah lebih baik lagi dari segi pemasaran dan dari segi kualitas produk" harapnya.

Baca Juga: Intervensi Pemerintah Daerah, Upaya Percepatan Penurunan Angka Stunting di Buton Utara

Mewakili Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Buteng, Ketua Bidang UPT HIPMI, Vicky Rinaldi Patta Allo, mengaku akan turut menyukseskan kegiatan yang akan di selenggarakan Dinas Kominfo dan Fasilitator UMKM Go Online Kemenkominfo Wilayah Sultra. Menurutnya, edukasi peningkatan kapasitas pelaku UMKM untuk memasarkan produknya melalui pemasaran online memang sangat diperlukan di era digital sekarang ini.

“Apalah artinya jika hasil produksi kita bagus, tetapi tidak bisa dimaksimalkan melalui pemasarannya. Pada akhirnya tidak akan mendapatkan nilai atau hasil maksimal bagi para pelaku UMKM. Harapannya dari kegiatan tersebut UMKM Buton Tengah makin berkembang lagi," jelasnya. (A-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga