Komisaris Pastikan Bank Sultra Steril dari COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 19 Agustus 2020
0 dilihat
Komisaris Pastikan Bank Sultra Steril dari COVID-19
Suasana Palayanan di Bank Sultra Kendari. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Dua karyawan ini bukan pada divisi operasional perbankan, jadi pelayanan tetap buka. Dua saudara saya yang saat ini dalam perawatan kondisinya baik-baik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua karyawan Bank Sultra yang dinyatakan positif terpapar COVID-19, tidak mempengaruhi pelayanan di bank tersebut.

Hal tersebut disampaikan Komisaris Bank Sultra, Laode Rahmat. Ia memastikan jika dua karyawan yang terjangkit COVID-19  tidak mempengaruhi pelayanan perbankan.

“Dua karyawan ini bukan pada divisi operasional perbankan, jadi pelayanan tetap buka. Dua saudara saya yang saat ini dalam perawatan kondisinya baik-baik," kata Laode Rahmat yang sering disapa Bang Odet, Rabu (19/8/2020).

Selain itu, Laode Rahmat juga menegaskan, Bank Sultra tetap steril dari COVID-19. Sebab menurutnya, direksi telah bekerja sama dengan salah satu laboratorium untuk tes rapid karyawan.

Baca juga: Dua Orang Pegawai Bank Sultra Positif COVID-19

“Untuk pelayanan perbankan tetap buka, dua teman kami yang positif COVID tidak bertugas di garda terdepan operasional. Mereka bukan costumer servis dan teller, jadi kami pastikan Bank Sultra steril dari COVID,” tegasnya.

Dengan demikian, Laode Rahmat mempersilakan masyarakat Bumi Anoa berhubungan dengan Bank Sultra, tidak perlu takut.

“Saya saja setiap hari masuk dan berkomunikasi dengan teman-teman. Semua karyawan Bank Sultra tetap bekerja normal, sejak awal karyawan yang usia di atas 45 tahun, bekerja dari rumah,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Rahmat, terkait adanya kabar jika Bank Sultra tutup pelayanan, Ia memastikan jika tidak benar alias hoax dan sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Alhamdulilah sehat-sehat, dan semua karyawan diwajibkan swab oleh kantor. Kami tetap buka pelayanan seperti biasanya di seluruh Kantor Bank Sultra. Masyarakat tidak perlu takut, dan kalau enggan ke kantor silakan mengontak kami, kami akan jemput bola dalam memberikan pelayanan,” tutup Laode Rahmat.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga