adplus-dvertising

Komisi V DPR Bersama Otoritas Bandara Wilayah Timur Siap Tinjau Lokasi Bandara Kolut

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 13 Oktober 2021
582 dilihat
Komisi V DPR Bersama Otoritas Bandara Wilayah Timur Siap Tinjau Lokasi Bandara Kolut
Pembangunan Bandar Udara Kolaka Utara. Foto: ANTARA

" Wakil Ketua I Komisi V DPR RI, Ir. Ridwan Bae akan meninjau lokasi pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kolaka Utara. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Wakil Ketua I Komisi V DPR RI, Ir. Ridwan Bae akan meninjau lokasi pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kolaka Utara (Kolut).

Bandara yang terletak di Desa Kalu-kaluku dan Desa Lametuna, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) itu akan ditinjau Ridwan bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat (Hubdar) Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Kader Partai Golongan Karya (Golkar) ini diagendakan tiba di Kolut pada Kamis (14/10/2021), dalam rangka reses masa sidang ke VI anggota DPR RI.


Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kolut , Abu Muslim, berdasarkan jadwal Ridwan Bae akan melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) Daerah Pemilihan (Dapil) Kolaka Utara besok.

"Besok agenda beliau sekitar pukul 11.00 Wita bersama kepala Otoritas Bandara Wilayah Timur, mewakili Dirjen Hubdat Kemenhub adalah peninjauan lokasi pembangunan Bandara Perintis di Desa Kalu-kaluku-Lametuna, Kecamatan Kodeoha, Kolut," kata Abu Muslim, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Angin Kencang Rusak Gedung Sekolah dan Rumah Warga Desa di Buton

Baca juga: Tak Terima Imam Desa Diganti, Warga Segel Gedung Serbaguna Desa di Muna

Selain peninjauan bandara, lanjut dia,  Ridwan Bae juga akan menggelar Serah Terima menyerahkan Buku Tabungan (Serbutab) kepada penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kolut.

"Karena masih kondisi COVID-19 masing-masing desa penerima diwakilkan sebanyak 5 orang per desa yang tersebar di Desa Landolia, Desa Iwoitombo, Desa Lapasi-pasi, Desa Raoda. Tahun ini bantuan sebanyak 100 rumah," tukasnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kolut, Ir. Junus, M.Si saat dikonfirmasi, membenarkan kunjungan Komisi V DPR RI dan Dirjen Hubdat Kemenhub RI di lokasi bandara yang saat ini tengah proses pembangunan.

"Iya benar, besok bapak Ridwan Bae dan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub akan meninjau lokasi pembangunan bandara, mereka akan melihat kesiapan untuk tindak lanjut di 2022. Besok kegiatannya sekitar pukul 10.00 dan kami terima kunjungan di lokasi bandara," terangnya. (B)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga