Kompetisi Debat Konstitusi Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa FH UHO

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Jumat, 18 November 2022
0 dilihat
Kompetisi Debat Konstitusi Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa FH UHO
Suasana pembukaan Kompetisi Debat Fakultas Hukum UHO. Foto: Wa Ode Sunaimi Rahman/Telisik

" Mahasiswa fakultas hukum dituntut memiliki kemampuan berdebat, kemampuan debat yang nantinya sangat membantu profesi di bidang hukum (pengacara, hakim, jaksa dan lain sebagainya), sejak kuliah harus mulai dimiliki mahasiswa "

KENDARI, TELISIK.ID – Mahasiswa fakultas hukum dituntut memiliki kemampuan berdebat, kemampuan debat yang nantinya sangat membantu profesi di bidang hukum (pengacara, hakim, jaksa dan lain sebagainya), sejak kuliah harus mulai dimiliki mahasiswa.

Seperti yang disampaikan oleh Ahmat Wirawan, selaku Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO), berbicara tentang debat, peserta dituntut untuk berbicara atau mengeluarkan argumentasi sesuai dengan fakta yang ada.

"Tidak ada setingan ketika mengeluarkan argumentasi, skenario dan lain sebagainya," tuturnya, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Pemkot Kendari Cegah Kecelakaan dengan Pangkas Pohon

Ia juga menuturkan, kompetisi debat yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Konstitusi (Pusakko) Fakultas Hukum UHO tersebut, merupakan awal bagi mahasiswa untuk mengenal serta mengembangkan bakat atau kemampuan publik speaking ke depannya.

Diketahui, dalam kompetisi tersebut, sejumlah piala bakal diperebutkan 16 tim peserta debat yang akan berlangsung 19-21 November 2022, bertempat di aula Fakultas Hukum UHO dengan peserta berasal dari mahasiswa Fakultas Hukum UHO.

Ketua panitia, La Ode Muhammad Imran mengharapakan, kompetisi tersebut dapat membangun kesadaran dan memberikan manfaat bagi mahasiswa dengan prestasi-prestasi yang diraih ke depannya.

Baca Juga: Ini Jadwal KM Tilongkabila Periode November 2022

"Kita membukakan ruang bahwa potensi yang dimiliki mahasiswa bisa menjadi prestasi di kemudian hari," tutur Imran.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UHO Dr. Herman, S.H, LL.M. sangat mengapresiasi akan terselenggaranya kompetisi debat tersebut.

Diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam peningkatan wawasan, tetapi juga mampu mendukung pemeringkatan universitas di tingkat nasional. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga