adplus-dvertising

KOMPI Sultra Nyatakan Netral dalam Polemik Jetty PT Tiran Indonesia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 21 Mei 2022
741 dilihat
KOMPI Sultra Nyatakan Netral dalam Polemik Jetty PT Tiran Indonesia
Konsorsium Masyarakat Penyelamat Investasi (KOMPI) Sultra nyatakan netral dalam polemik jetty PT Tiran Indonesia. Foto: Ist.

" Polemik yang terjadi antara PT. TI dan PT. KDI biarlah berproses sesuai dengan ketentuan perundang-undangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Konflik yang terjadi antara PT Tiran Indonesia dan PT KDI masih terus bergulir dan memicu perhatian sebagian kelompok.

Ketua Konsorsium Masyarakat Penyelamat Investasi (KOMPI) Sultra, David Konasongga mengatakan, pasca gerakan yang KOMPI bangun beberapa waktu yang lalu tentunya pemerintah daerah diharapkan telah bisa mengambil sikap agar persoalan PT Tiran Indonesia dan PT KDI lekas terjawab dan tidak perlu berlarut-larut hingga menimbulkan polemik yang berkepanjangan.

Sehingga lanjut David Konasingga, para pekerja yang ada di PT Tiran Indonesia dan sekitarnya juga tidak ikut terganggu dalam bekerja sebagai mata pencahariaan utama.


"Melalui kesempatan ini dengan tegas kami sampaikan bahwa kami yang tergabung dalam KOMPI Sultra saat ini tidak akan terlibat lagi dengan apa pun yang menjadi polemik jetty Tiran ataupun kegiatan lainnya antara perusahaan PT. Tiran Indonesia dan PT KDI," ungkapnya.

Ditanya tanggapannya mengenai PT TI dan PT KDI, David Konasongga menambahkan, tidak ingin terlibatnya KOMPI Sultra dikarenakan juga polemik tersebut sudah dalam proses hukum.

Baca Juga: Soal Perbub Tapal Batas, Perangkat Adat Lapandewa Sumpahi Bupati Buton Selatan

"Polemik yang terjadi antara PT. TI dan PT. KDI biarlah berproses sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, sehingga mereka yang memiliki wewenang baik itu pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun aparat penegak hukum, kita berikan kesempatan untuk dapat bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing, tidak perlu lagi kita intervensi proses tersebut," lanjutnya.

Lanjut David Konasongga, seperti dalam penyampaian Ketua DPW LIRA di media beberapa hari lalu bahwa berdasarkan penelusuran ternyata  PT Tiran Indonesia telah memiliki Izin Lengkap dan semua telah sah dikeluarkan oleh pihak yang berwenang.

Baca Juga: Bukan Karena Pemprov, Jalan di Muna Akhirnya Mulus dan Warga Tak Hirup Debu Lagi

Tentunya hal itu sudah menjadi kewajiban semua elemen anak daerah ini untuk mendukung penuh investor terkait dan juga investor lain yang ingin menanamkan saham di Bumi Anoa Sultra.

"Karena dengan hadirnya perusahaan di daerah kami, tentu akan membuka keran lapangan kerja dan tentunya akan sangat berdampak positif bagi masyarakat Sultra itu sendiri, tinggal kita lihat perusahaan mana saja yang benar-benar berkontribusi dan memiliki andil besar terhadap kesejahteraan khususnya rakyat dan daerah," katanya.

"Terakhir kami berharap polemik yang terjadi antara PT Tiran Indonesia dan PT KDI bisa segera terselesaikan, agar ke dua perusahaan tersebut kiranya dapat segera memberikan kontribusi terbaik untuk daerah kami Bumi Anoa Sultra yang kami cintai," pungkas aktivis muda Sultra itu. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga