Komunitas Winulu Wakatobi Jawab Tantangan Ustaz Abdul Somad

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Minggu, 01 Agustus 2021
0 dilihat
Komunitas Winulu Wakatobi Jawab Tantangan Ustaz Abdul Somad
Peletakan batu pertama pembangunan masjid oleh Bupati Wakatobi Haliana dan Founder Winulu, Amir. Foto: Boy Candra F/Telisik

" Para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Winulu, akan membangun masjid anak muda. "

WAKATOBI,TELISIK.ID - Para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Winulu, akan membangun masjid anak muda. Ini merupakan jawaban dari tantangan yang pernah diberikan oleh Tuan Guru Ustaz Abdul Somad saat berkunjung ke Wakatobi beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Amir, Founder Winulu Arus Hijrah, pada saat peletakan batu pertama pembangunan masjid. Dikatakan, Ustaz Abdul Somad akan datang untuk kedua kalinya ke Wakatobi untuk meresmikan masjid tersebut.

“Pesantren atau Sekolah Qur’an yang akan kita bangun ini, nantinya akan diresmikan oleh beliau bila datang kedua kalinya di Wakatobi. Tahun ini, pesantren ini sudah akan menerima santri dan santriwati," ungkap Amir, Minggu (1/8/2021).

Amir berharap bangunan ini menjadi cikal bakal pembentukan generasi Qur’an di Wakatobi, sekaligus menjawab tantangan dari pemerintah daerah bahwa anak muda juga harus turut andil dalam pendidikan baca tulis Al-Qur’an. Dimana nantinya akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menghilangkan buta aksara Al-Qur'an.

Baca juga: Belasan Unit Rumah Bantuan Pemda Diterjang Puting Beliung, Atap Diterbangkan Angin

Baca juga: Tiga Titik Lahan Terbakar di Tanah Laut Kalsel Berhasil Dipadamkan

Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin, turut mengapresiasi pembangunan masjid yang juga Sekolah Qur’an ini.

“Saya sangat mengapresiasi Arus Hijrah Wakatobi. Tetaplah kita berbuat walaupun sedikit, itu akan lebih bernilai di sisi Allah SWT. Mudah-mudahan yang diawali dari hal kecil bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Wakatobi,” ungkap Hamirudin.

Hal yang sama diungkapkan Bupati Wakatobi, Haliana. Orang nomor satu di Wakatobi itu berharap pembangunan masjid dan pesantren mendapat kemudahan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap Allah SWT selalu memberi kemudahan supaya niat kita ini lebih maksimal seperti apa yang kita harapkan,” kata Haliana.

Masjid ini berlokasi di Kelurahan Wandoka Utara. Menariknya, pada prosesi peletakan batu pertama, bukan hanya bupati, Ketua DPRD dan Founder Winulu yang diberikan kesempatan untuk meletakkan batu pertama, tetapi juga anak-anak, sebagai simbol semangat generasi Wakatobi yang cinta Al-Qur'an. (A)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga