Konawe Selatan Punya Qori dan Qoriah Terbaik

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Jumat, 02 April 2021
0 dilihat
Konawe Selatan Punya Qori dan Qoriah Terbaik
Kontingen Kafilah Konsel yang bertandang di STQH tingkat Provinsi. Foto: Ist.

" Lakukan dan buktikan bahwa semua merupakan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Konsel pada level ini hingga tingkat nasional maupun ajang internasional. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) punya qori dan qoriah terbaik. Mereka dikirim untuk menjadi perwakilan pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XXVI tingkat Provinsi Sultra tahun 2021.

Sebanyak 19 perwakilan atau Kafilah dari Kabupaten Konsel yang akan memperebutkan juara pada ajang STQH tersebut, yang bakal berlangsung di Kendari, dari 3-5 April 2021.

Pj. Bupati Konsel, Andi Tenri Rawe Silondae mengatakan, kafilah yang ikut dalam STQH tingkat Provinsi merupakan qori dan qoriah terbaik yang dimiliki Kabupaten Konsel, dan tentu mempunyai mental juara.

Untuk itu, ia meminta agar kafilah dapat menjaga kesehatan selama STQH berlangsung, sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi Konsel.

"Selama STQH berlangsung, para kafilah untuk mengatur pola makan, membuat suasana yang enjoy dan kurangi begadang," katanya, Jumat (2/4/2021).

Selain itu, Andi Tenri berharap, sebagai jawara para Kalifah harus menunjukkan kemampuannya dengan tidak mudah menyerah dengan hal apapun.

"Fokus hadapi lomba dengan mengeluarkan seluruh kemampuan sesuai dengan skill yang dimiliki masing-masing," ujarnya.

Baca Juga: Buser Polres Ende Tangkap Pelaku Curanmor di Pelabuhan Soekarno

"Lakukan dan buktikan bahwa semua merupakan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Konsel pada level ini hingga tingkat nasional maupun ajang internasional," sambungnya.

Sementara itu, Kabag Kesra, Hamlin S. Ode selaku penanggung jawab kafilah menambahkan, Kafilah Konsel bakal mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan.

"Di antaranya cabang tilawah anak-anak dan dewasa putra putri, cabang hafidz qur'an 1 dan 5 juz putra putri, hafidz 10, 20, dan 30 juz putra putri, cabang tafsir bahasa arab, cabang mushabaqah hadits nabi 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad putra putri," tambahnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga