Konawe Selatan Tuan Rumah Milad BKMT ke-42 Sulawesi Tenggara

Ashar Hamka, telisik indonesia
Sabtu, 04 Maret 2023
0 dilihat
Konawe Selatan Tuan Rumah Milad BKMT ke-42 Sulawesi Tenggara
Konawe Selatan tengah bersiap diri sebagai tuan rumah dalam ajang unjuk kebolehan dalam peringatan milad BKMT Sulawesi Tenggara. Foto: Dinas Kominfo Konawe Selatan

" Kegiatan milad badan kontak majelis taklim (BKMT) ke-42 Sulawesi Tenggara tahun 2023 yang terpusat di Kabupaten Konawe Selatan sudah di depan mata "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kegiatan milad badan kontak majelis taklim (BKMT) ke-42 Sulawesi Tenggara tahun 2023 yang terpusat di Kabupaten Konawe Selatan sudah di depan mata.

Berbagai persiapan guna menyambut ajang tahunan tersebut telah dilakukan. Sekretaris panitia milad BKMT, Harsyam Nur menyebutkan, kegiatan itu digelar mulai 6-8 Maret 2023 mendatang, berpusat di ibu kota Kabupaten Konawe Selatan,

Ketua Bidang Pengembangan BKMT Konawe Selatan itu mengungkapkan, hingga saat ini persiapan telah hampir mencapai 100 persen. Baik persiapan menyambut para kafilah dari kota/kabupaten se-Sulawesi Tenggara, maupun persiapan kafilah Konawe Selatan dalam mengikuti berbagai ajang lomba yang dipertandingkan.

Baca Juga: Saling Klaim Tanah Sengketa, Masyarakat Minta Penyelesaian di Tingkat Desa

Kata Harsyam Nur, sejak Konawe Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah, Ketua BKMT Konawe Selatan, Nurlin Surunuddin sudah langsung bergerak untuk mempersiapkan diri menyambut para kafilah.

"Tempat penginapan dan pemondokan sudah kami siapkan. Di mana, sejumlah daerah sudah memastikan untuk datang. Perkiraan kami sekitar 1.200 orang, baik peserta maupun rombongan bakal datang ke sini," ungkap Harsyam Nur, Sabtu (4/3/2023).

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Konawe Selatan ini juga menyampaikan, kegiatan BKMT yang diperlombakan yakni lomba asmaul husna, lomba daiyah, lomba tilawah, lomba hafalan jus 30. Serta lomba fasion show.

"Dalam ajang di milad sebelumnya, kami berhasil meraih juara dua dalam lomba tilawah, dan harapan 1 dalam lomba hafalan juz. Mengingat kami sebagai tuan rumah, Ibu Ketua BKMT Konawe Selatan menargetkan hasil yang terbaik di semua ajang yang dilombakan," ujarnya.

Baca Juga: Waspada, 57 Warga Muna Terinveksi HIV/AIDS

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Konawe Selatan, Hidayatullah mengajak, partisipasi masyarakat untuk memeriahkan dan meramaikan kegiatan milad BKMT Sulawesi Tenggara tersebut. Terkhusus bagi daerah sekitar perlombaan untuk senantiasa ramah dan menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mari bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Kita harus sukses, penyelenggara dan juga sukses prestasi,“ harap Hidayatullah. (B-Adv)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga