Konawe Target Jadi Tuan Rumah Porprov Berikutnya

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 29 Oktober 2022
0 dilihat
Konawe Target Jadi Tuan Rumah Porprov Berikutnya
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Konawe akan mengirim atlet yang profesional di Porprov Sulawesi Tenggara, November mendatang. Foto: Ist.

" Target Pemkab Konawe pada porprov nanti minimal bisa masuk lima besar. Dengan masuk lima besar, diupayakan bisa mendapat tiket untuk jadi tuan rumah porprov berikutnya "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe memastikan mengirim atletnya pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara yang akan berlangsung di Baubau-Buton November mendatang.

Lalu bagaimana target Pemkab Konawe pada ajang tersebut? Ternyata ada dua target penting yang bakal dikejar Pemkab Konawe.

Kedua hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapara) Konawe, Jahiuddin.

Jahiuddin mengungkapkan, target Pemkab Konawe pada porprov nanti minimal bisa masuk lima besar. Target tersebut dibahas dalam rapat, baik dengan pengurus KONI dan juga masing-masing cabang olahraga (cabor).

“Dengan masuk lima besar, kita upayakan bisa mendapat tiket untuk jadi tuan rumah porprov berikutnya. Dua hal ini yang akan kita kejar nanti,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Buton Tengah Kerja Sama Badan Sandi Negara Pemanfaatan Sertifikat Eletronik

Terkait anggaran, lanjut Jahiuddin, Pemkab Konawe telah mengganggarkan Rp 4 miliar. Anggaran tersebut kata dia, telah disetujui dalam perubahan APBD.

“Dengan anggaran sebesar itu, kita target bisa maksimal di perhelatan porprov nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: Rawan Kecelakaan, Warga Swadaya Perbaiki Jalan

Diberitakan sebelumnya, Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan, rakor yang baru saja digelar berjalan lancar. Setiap keputusan anggaran terhadap masing-masing cabor langsung disetujui oleh setiap penanggung jawab cabor.

Selain itu, dalam mekanisme pemberangkatan dari Kabupaten Konawe menuju Buton telah disepakati kapan dan fasilitas apa yang akan digunakan.

"Persiapan porprov sudah berjalan lancar,” ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga