adplus-dvertising

Konawe Utara Tumbuh Menjadi Sentra Pengukuran Pertumbuhan Ekonomi Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 05 Desember 2020
1222 dilihat
Konawe Utara Tumbuh Menjadi Sentra Pengukuran Pertumbuhan Ekonomi Sultra
Bupati Konawe Utara, Dr. Ruksamin. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Coba kita buka data BPS, angka kemiskinan di Konawe Utara itu jauh lebih membaik. "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Sebagai daerah pemekaran Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara terus menjadi sentra pengukuran pertumbuhan ekonomi Sultra.

Dengan mengandalkan sektor pertanian, perikanan dan pertambangan, Kabupaten Konawe Utara terus berbenah menuju ekonomi yang kuat.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin yakin dan optimis jika pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan akan terus membaik dari tahun ke tahun.


“Coba kita buka data BPS, angka kemiskinan di Konawe Utara itu jauh lebih membaik,” terangnya, Sabtu (5//12/2020).

Ruksamin juga menjelaskan bahwa pengaspalan jalan di Konawe Utara telah mencapai 78 persen, ini menunjukkan keseriusannya membangun daerah kelahirannya.

Baca juga: Jokowi Lepas Ekspor Produk Indonesia Senilai Rp 23,75 Triliun

“Jika itu untuk Konawe Utara, saya tidak main-main, apapun saya akan lakukan demi kemajuan tanah kelahiran saya,” ungkapnya.

Andai saja dua belas paket tahun ini tidak dicabut karena anggarannya akan digunakan untuk mengatasi COVID-19, Ruksamin yakin pengaspalan jalan di Konawe Utara sudah di atas 80 persen.

“Jadi jalan yang bolong-bolong di luar itu adalah jalan nasional, jalan kabupaten kita hanya 699,96 km kita sudah atasi,” tambahnya.

Namun demikian, Ruksamin menjelaskan, di ibukota Kabupaten Konawe Utara sebagian belum dilakukan pengaspalan. Menurutnya, yang disiapkan untuk wilayah ibukota adalah rencana detail tata ruangnya.

“Rencana detail tata ruangnya sudah selesai, tinggal kita ajukan di DPRD, itu dulu yang harus rampungkan,” jelasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga