Kondisi Perpustakaan Madrasah Tsanawiah dan Aliyah di Mubar Memprihatinkan

Amsir, telisik indonesia
Selasa, 01 Maret 2022
0 dilihat
Kondisi Perpustakaan Madrasah Tsanawiah dan Aliyah di Mubar Memprihatinkan
Kondisi Perpustakaan MadrasahTsanawiah dan Aliyah nampak memprihatinkan. Foto: Amsir/Telisik

" Kodisi bangunan dan ruangan perpustakaan belum mendapat perhatian sepenuhnya dari pihak pemerintahan daerah maupun pusat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kondisi bangunan Perpustakaan Madrasah Tsanawiah dan Aliyah di Desa Wandoke, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) Kabupaten Muna Barat (Mubar) sangat memprihatinkan.

Kodisi bangunan dan ruangan perpustakaan itu belum mendapat perhatian sepenuhnya dari pihak pemerintahan daerah maupun pusat. Karena bangunan sendiri menggunakan papan yang sudah mulai lapuk.

Kepala Perpustakaan, La Ode Riamala mengaku, perpustakaan itu masih berpindah-pindah dari ruang satu ke ruang lain untuk mencari suasana nyaman bagi siswa yang membaca buku-buku pelajaran.

"Kami berharap dari pihak pemerintahan daerah maupun pusat untuk membangun perpustakaan yang layak huni dan buku'buku  pelajaran yang lengkap", ucap La Ode Riamala, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Pemda Mubar Jaring Aspirasi Masyarakat Lalui Musrenbang

Sementara Kepala Yayasan, Drs H La Ode Muh Ali Talib, M.Pd mengatakan, semenjak dibangun sekolah sejak tahun 2004 sampai sekarang, hanya satu kali mendapat sentuhan dari pemerintahan.

Baca Juga: SPAM Kontunaga Beroperasi, Dua Kecamatan di Muna Mulai Nikmati Air Bersih

"Sudah 20 tahun Tsanawiah dan Aliyah berdiri, itu pun hanya rehab ringan saja," ucapnya.

Ali Talib berharap, ada sentuhan alat-alat laboratorium dan bangunan perpustakaan, masalah lahan sudah disiapkan untuk pembangunannya.

"Kami berharap sekolah Aliyah ini bisa setara dengan sekolah lainya," ucapnya. (B)

Reporter: Amsir

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga