KONI Buton Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Porprov ke-14

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 17 Juni 2022
0 dilihat
KONI Buton Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Porprov ke-14
Salah satu kegiatan dalam rangka persiapan Kabupaten Buton menuju Porprov XIV Buton-Baubau. Foto: Ist.

" KONI Kabupaten Buton telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi ajang olahraga antar daerah se-Sulawesi Tenggara yang direncanakan akan berlangsung di akhir tahun 2022 ini "

BUTON, TELISIK.ID - KONI Kabupaten Buton terus berbenah dalam rangka menyambut ajang Pekan Olahraga Provinsi (porprov) ke-14, di mana event tersebut akan diadakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Termasuk juga dalam hal persiapan, KONI Kabupaten Buton juga telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi ajang olahraga antar daerah se-Sulawesi Tenggara yang direncanakan akan berlangsung di akhir tahun 2022 ini.

Ketua KONI Kabupaten Buton, Syamsir Siri menuturkan, menyambut terselenggaranya event tersebut, KONI Buton terus melakukan persiapan termasuk juga semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti.

"Dalam rangkaian mempersiapkan event Pekan Olahraga Provinsi ke-14, KONI Buton sekarang terus melakukan pembenahan dan pembinaan kepada semua cabang olahraga," tutur Syamsir Siri, Jumat (17/6/2022).

Pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah antisipasi bila ternyata event tersebut terselenggara di akhir tahun 2022 ini.

Baca Juga: Ajang Porprov, Buton Siapkan 41 Cabang Olahraga

Dia juga mengatakan bahwa terkait dengan rekrutmen terhadap semua cabang olahraga, telah hampir rampung.

KONI Buton juga akan terus memantau semua cabang-cabang olahraga dengan memberi spirit, kemudian dalam rangka antisipasi, telah dilakukan pembekalan kepada semua cabang olahraga.

"Mengenai penetapan jadwal pelaksanaan Porprov dan penetapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, termasuk juga pembagian cabang olahraga untuk dua daerah penyelenggara, nanti akan ditentukan setelah pelantikan pengurus KONI Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 22 Juni 2022 nanti," jelasnya.

Baca Juga: Atlet Pacitan Jawa Timur Raih Juara Dunia Angkat Besi Remaja IWF 2022 di Meksiko

Untuk finalisasi atau keputusannya, akan ditetapkan pada rapat koordinasi KONI kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara pasca pelantikan tersebut.

Untuk venue yang ada, tambah Syamsir Siri, Kabupaten Buton dan Kota Baubau terus mempersiapkan serta berbenah dengan sisa waktu yang ada.

Dan khusus untuk Kabupaten Buton, pemerintah daerah maupun KONI Buton telah siap melaksanakan porprov sebagai tuan rumah apapun risikonya dan tetap akan mematuhi apa yang telah diamanahkan dengan segala kesiapan yang ada. (C-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga