adplus-dvertising

KONI Buton Terus Berbenah Hadapi Porprov Sulawesi Tenggara

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 27 Mei 2022
657 dilihat
KONI Buton Terus Berbenah Hadapi Porprov Sulawesi Tenggara
Penandatanganan nota hibah daerah NHPD pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi dari Dispora ke KONI Buton. Hal itu dilakukan jelang Porprov Sulawesi Tenggara. Foto: Ist

" Porprov diketahui merupakan kegiatan pertandingan olahraga yang bersifat multi event yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali "

BUTON, TELISIK.ID - Kabupaten Buton terus berbenah jelang pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke-14, di mana Kabupaten Buton dan Kota Baubau adalah tuan rumah dari penyelenggaraan ajang tersebut.

Porprov diketahui merupakan kegiatan pertandingan olahraga yang bersifat multi event yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali.

Porprov tersebut juga bertujuan, salah satunya adalah sebagai wujud realisasi dari semua pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulawesi tenggara.


Khusus untuk 42 cabang olahraga yang bakal akan dipertandingkan di ajang tersebut melalui Komite Olahraga Nasional (KONI)  Buton telah jauh-jauh hari, telah mempersiapkan rekruitment dan seleksi atlet di masing-masing cabang olahraga.

Ketua KONI Buton, Syamsir Siri mengemukakan, untuk hal tersebut pihaknya juga telah siap untuk mengadakan pembinaan dan pelatihan di masing-masing cabang olahraga.

"Sesuai dengan 24 cabang olahraga yang terdata di KONI Kabupaten Buton, tentu Buton siap mengadakan pembinaan dan pelatihan di masing-masing cabor," tutur Syamsir Siri, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Kirim Tim Dokter, 400 Warga Kepulauan di Madura Butuh Pelayanan Kesehatan

Walaupun belum ada keputusan dari KONI Provinsi maupun pihak Pemprov tentang waktu pelaksanaan Porprov, namun KONI Buton melalui cabor, sudah siap melaksanakan pelatihan rekruitment dan seleksi atlet untuk persiapan menuju Porprov ke-14.

Di samping itu juga, sebagai tuan rumah kata Syamsir Siri, tentu di semua aspek harus dipersiapkan menjelang ajang tersebut dan yang paling utama adalah pembinaan prestasi para atlet di masing-masing cabor.

Para pelatih, maupun ketua dan pengurus-pengurus cabor yang ada di Kabupaten Buton dengan kesadaran sendiri telah mempersiapkan diri.

"Dan KONI Buton terus memberi spirit semangat dan memantau tahapan pelatihan-pelatihan dengan tujuan untuk melahirkan atlet -atlet yang handal untuk mewakili Kabupaten Buton di ajang Porprov nanti," katanya.

Baca Juga: 120 CPNS Konawe Selatan Resmi Terima SK120 CPNS Konawe Selatan Resmi Terima SK

Selain itu kata dia, KONI Buton juga terus mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam menghadapi Porprov, yaitu dengan mengadakan beberapa ajang uji coba turnament, baik di dalam atau luar daerah.

Selain itu juga, KONI Buton mempersiapkan pelatihan pelatih, baik dasar maupun pelatihan wasit bersama pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Tentunya juga untuk hal itu dari segala aspek KONI Buton terus berbenah dan mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan suksesnya ajang tersebut. (C-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga