KONI Muna Barat Lahirkan Ketua Baru, La Ode Darwin: Siap Majukan Sarana dan Prasarana

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 29 Februari 2024
0 dilihat
KONI Muna Barat Lahirkan Ketua Baru, La Ode Darwin: Siap Majukan Sarana dan Prasarana
La Ode Darwin terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Terpilih sebagai Ketua KONI Muna Barat, La Ode Darwin bakal majukan organisasi olahraga tersebut dari segi sarana dan prasarana "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Terpilih sebagai Ketua KONI Muna Barat, La Ode Darwin bakal majukan organisasi olahraga tersebut dari segi sarana dan prasarana.

Terpilihnya La Ode Darwin sebagai Ketua KONI Muna Barat itu melalui Musyarawah Olahraga Kabupaten Luar Biasa Muna Barat, yang diikuti oleh Ketua KONI Sulawesi Tenggara, Pj Bupati Muna Barat, Sekda Muna Barat, dan 23 pimpinan serta pengurus cabor Muna Barat, Kamis (29/2/2024).

Terpilihnya La Ode Darwin menjadi Ketua KONI Muna Barat yaitu didukung oleh 21 cabor dari 23 cabor KONI Muna Barat.

Untuk itu, La Ode Darwin mengatakan, akan menjadikan KONI sebagai organisasi yang solid dan profesional dengan sistem pembinaan atlet yang terencana, dan berkelanjutan untuk meraih prestasi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Baca Juga: Pengurus Korpri Muna Barat Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Tak hanya itu, ia akan membangun solidaritas KONI Muna Barat dengan seluruh jajaran pengurus cabor sehingga perlunya dimaksimalkan agar KONI Muna Barat terlihat wujudnya dan keberadaan di lapangan untuk ke depannya.

Selanjutnya, kata dia, mengusahakan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan prestasi atlet, sehingga antara KONI Muna Barat dan Pemda bisa saling berkoordinasi untuk menyiapkan dan memfasilitasi sarana dan prasarana olahraga yang ada.

"Karena jujur Muna Barat hingga saat ini masih jauh dari harapan kita, sehingga ini menjadi tugas bersama sehingga sarana dan prasarana bisa kita sediakan," ujarnya.

Kemudian, membangun kesadaran masyarakat dan pengusaha agar lebih berperan dalam berbagai program peningkatan prestasi, karena atlet Muna Barat juga masih kesusahan dalam mencari dukungan pendanaan untuk berlaga.

Baca Juga: Raih Kursi Terbanyak di Muna Barat, Ketua DPC PDIP Siap Maju Pilkada

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengaku akan selalu mensupport kegiatan KONI Muna Barat, terlebih banyak beberapa cabor yang berpotensi.

Untuk itu, ia mengapresiasi cabor yang telah mengharumkan nama daerah dalam berlaga baik tingkat provinsi, nasional, maupun internasional mulai dari cabor dayung, sikat, karate, takraw, dan wushu.

Ia juga menyampaikan agar seluruh cabor yang ada untuk bergerak untuk meraih prestasi demi nama daerah.

"Semoga ketua KONI yang baru mampu membawa kemajuan olahraga di Muna Barat," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga