KONI Pastikan Buton dan Baubau Siap Gelar Porprov 2022

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 14 Juli 2022
0 dilihat
KONI Pastikan Buton dan Baubau Siap Gelar Porprov 2022
Pemerintah Kabupaten Buton rapat bersama pengurus harian Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: ist

" Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan ke Kota Baubau dan Kabupaten Buton sebagai daerah yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 "

BUTON, TELISIK.ID - Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan ke Kota Baubau dan Kabupaten Buton sebagai daerah yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

Kunjungan KONI Sulawesi Tenggara tersebut dalam rangka memastikan kesiapan dari kedua daerah tersebut untuk menyelenggarakan Porprov ke-14 tahun 2022.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulawesi Tenggara Waode Muslihatun Bolu mengatakan kunjungan tersebut merupakan tugas KONI sebagai penyelenggara Porprov.

"Bukan dalam rangka sidak, KONI Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022  sesuai surat keputusan Gubernur Nomor 268 Tahun 2022," ucapnya, Kamis (14/7/2022).

"Untuk itu, maka sebagai penerima mandat untuk menjadi penyelenggara, KONI Provinsi Sulawesi Tenggara perlu secepatnya  melakukan koordinasi dengan pemerintah Kota Baubau dan Kabupaten Buton yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov 2022," lanjutnya.

Baca Juga: Obat Kadaluwarsa di Muna Barat, Bukti Amburadulnya Pengadaan di Dinkes

Dari pertemuan KONI bersama Wali Kota Baubau dan Bupati Buton, maka dapat disimpulkan kedua daerah ini siap untuk menjadi tuan rumah Porprov.

Senada, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Buton, Zainudin Napa mengatakan bahwa memang kedatangan KONI tersebut memastikan tentang kesiapan Pemerintah Daerah Kabupaten  Buton sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022.

Baca Juga: Ibu di Buton Tengah Pergoki Anaknya Berhubungan Intim dengan Pacar

"Dan KONI Provinsi Sulawesi Tenggara berantusias yang ternyata Kabupaten Buton sedang gencar-gencarnya melakukan persiapan venue-venue yang ada untuk menyukseskan penyelenggaraan Porprov pada akhir November sampai awal Desember 2022," ungkapnya.(B-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga