adplus-dvertising

Konsel Target Emas di Popda Tingkat Provinsi

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Rabu, 24 Maret 2021
681 dilihat
Konsel Target Emas di Popda Tingkat Provinsi
Atlet Konsel saat mengikuti pembukaan Popda ke-2 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Kita berharap para atlet mampu mengukir prestasi, yang nantinya dapat mewakili Konsel dan berkiprah pada ajang tingkat nasional. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) target emas di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-2 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dimana, Konsel memboyong 25 atlet pelajar terbaik untuk mengikuti tiga cabang olahraga di Popda kali ini yaitu cabang karate, kempo dan silat.

Pj. Bupati Konsel, Andi Tendri Rawe Silondae menyampaikan, para atlet harus mengasah bakat dan meningkatkan kemampuan dirinya.


Untuk itu, ia berharap para atlet bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama daerah dengan menyumbangkan medali.

"Kita berharap para atlet mampu mengukir prestasi, yang nantinya dapat mewakili Konsel dan berkiprah pada ajang tingkat nasional," harapnya, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Masyarakat Kendari yang Mau Mudik Disarankan Vaksin Dulu

Selain itu, Kadispora Konsel, Burahim mengungkapkan, Ia optimis atlet Konsel bisa menorehkan prestasi membanggakan dan mencapai target yang diinginkan.

"Dari enam cabang olahraga yang diperlombakan, Konsel hanya ikut tiga cabang. Optimis lomba bisa dimenangkan dengan target perolehan emas di setiap cabang diikuti," ungkapnya.

Menurutnya, target tersebut cukup realistis karena Konsel telah melakukan persiapan maksimal dalam menghadapi setiap lomba.

"Namun, saya berpesan agar para atlet tidak memandang remeh kemampuan lawan. Tetap fokus dan bertanding sportif dengan target medali," pungkasnya.

Untuk diketahui, Popda ke-2 tingkat Provinsi Sultra ini resmi dihelat dengan mempertandingkan enam cabang olahraga di antaranya tenis meja, bulutangkis, sepak takraw, kempo, silat dan karate. Kegiatan ini diikuti oleh 17 kabupaten/kota se-Sultra dan dilaksakan sejak 23 hingga 27 Maret 2021. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga