Konsisten Maju 01 Pilwali Kendari, Abdul Rasak Belum Nyatakan Calon Wakil

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 29 Maret 2024
0 dilihat
Konsisten Maju 01 Pilwali Kendari, Abdul Rasak Belum Nyatakan Calon Wakil
Abdul Rasak mengaku konsistem maju 01 pada Pilwali Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abdul Rasak konsisten maju 01 pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abdul Rasak konsisten maju 01 pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari.

Dengan adanya pernyataan ini, ia pun membantah bahwa pertemua dirinya dengan Aksan Jaya Putra (AJP) membahas calon wali kota.

Terkait hal tersebut, kata Rasak, di PPP maupun partai lain, lahir dari sebuah mekanisme sehingga prosesnya yang dianut dari sebuah partai politik betul-betul dihargai.

"Saya berkomunikasi dengan AJP bukan dalam tataran 01 atau 02 tetapi benar-benar hubungan persaudaraan semua calon. Sehingga kedepan kita tidak tau keputusan dari partai politik atau keputusan pihak mana saja yang berwenang dalam proses politik ini, ada yang maju dan tidak, tentunya hubungan kita masih terpelihara," kata Abdul Rasak, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga: Tepis Isu Putra Daerah, Andi Sumangerukka Deklarasi Siap Maju 01 Pilgub Sultra

Ia juga menegaskan, bahwa berkeyakinan dan punya komitmen untuk maju menjadi 01 dan kader PPP diutamakan.

Menurutnya, hal ini menjadi kesempatan emas baginya dan para kader PPP untuk mendorong calon-calonnya, bukan hanya wali kota Kendari tetapi juga kabupaten lain, sebagai bupati ataupun wakil bupati.

"Komitmen dengan teman-teman PPP dan masyarakat Kota Kendari melalui pernyataan ilmiah survei-survei, saya tegaskan maju 01," ucap Rasak.

"Alhamdulilah, kita satu seat dan kemudian masih terpelihara konsisten dan terbukti setelah melakukan perhelatan politik, lima kali terpilih menjadi anggota DPRD, dua kali pernah menjadi ketua DPRD dengan tiga partai yang berbeda," kata Abdul Rasak.

Hal itulah yang membuatnya semakin yakin dan konsisten maju 01 di Pilwali Kendari, dengan mendapat dukungan di beberapa kali perhelatan politik dari masyarakat, yang bisa dikelola menjadi dukungan ke pemilihan wali kota.

Pertemuan dengan beberapa figur tersebut, kata Rasak, hanya bagian dari komunikasi untuk menentukan sikap-sikap politik kedepan. Ia paham bahwa calon yang diusung untuk PPP hanya satu, tetapi partai akan melihat tingkat keterpilihan dari pada siapa yang diusung.

Salah satu pendekatannya adalah survei, maka ia berharap survei masih seperti itu masih mengungguli yang lain.

Baca Juga: Meski Buka Ruang untuk Semua Bakal Calon Bupati Muna Barat, Golkar Prioritaskan Kader, NasDem Tunggu Juknis

"Kita tau survei ini selalu akan berubah setiap waktu, inilah tugas relawan, saya secara pribadi termasuk PPP selalu mengkomunikasikan dan membuat langkah-langkah politik yang bisa menarik daripada dukungan masyarakat," pungkasnya.

Komunikasi yang dibangun Abdul Rasak untuk membuka ruang-ruang agar di pemilihan kedepan lebih variatif dalam menentukan partai dan pasangan.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka mengatakan, saat ini belum secara gamblang terkait proses-proses politik itu diperlihatkan. Hal ini dilakukan karena menurutnya bagian dari mekanisme.

"Semua ada mekanismenya dan mekanisme itu yang sedang berproses, kalau soal itu yang diutamakan ya kader," kata Andi Sumangerukka. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga