Konsol Retro Anbernic RG406V Resmi Dirilis, Bisa Mainkan Game Android hingga PS2

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 13 September 2024
0 dilihat
Konsol Retro Anbernic RG406V Resmi Dirilis, Bisa Mainkan Game Android hingga PS2
Bisa mainkan game android hingga PS2 di Konsol Retro Anbernic RG406V. Foto: Repro Anbernic

" Anbernic telah mengumumkan secara resmi bahwa konsol game portabel RG406V akan segera dipasarkan secara global. Selain itu, perusahaan juga telah merilis informasi lengkap mengenai harga jual dan spesifikasi teknis perangkat ini "

JAKARTA, TELISIK.ID - Anbernic telah mengumumkan secara resmi bahwa konsol game portabel RG406V akan segera dipasarkan secara global. Selain itu, perusahaan juga telah merilis informasi lengkap mengenai harga jual dan spesifikasi teknis perangkat ini.

Sebagai informasi, pekan lalu, Anbernic memperkenalkan konsol game portabel RG406V. Sebagai tindak lanjut, perusahaan memutuskan untuk memasarkan produk ini secara global melalui platform e-commerce.

Anbernic RG406V, yang ditenagai oleh chipset Unisoc T820 dan RAM 8GB LPDDR4X, dapat diperoleh melalui platform e-commerce Amazon serta kanal penjualan online resmi Anbernic.

Baca Juga: Intip Spesifikasi iPhone 16 dan Bocoran Harga Semua Varian

Perangkat ini dilengkapi dengan penyimpanan internal 128 GB UFS 2.2 dan baterai berkapasitas 5.500 mAh. Selain itu, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 2 TB melalui slot kartu SD.

Seperti dikutip dari laman suara.com, jaringan telisik.id, Anbernic RG406V dilengkapi dengan minimal sepuluh tombol di bagian depan dan dua joystick analog untuk kontrol karakter yang lebih presisi.

Di bagian belakang, Anbernic RG406V dilengkapi dengan tombol L1+L2 dan R1+R2, serta speaker berukuran besar. Perusahaan mengklaim bahwa konsol retro ini mampu menjalankan sebagian besar game Android, termasuk judul populer seperti Genshin Impact dan Honor of Kings.

Selain itu, Anbernic RG406V mampu menjalankan berbagai judul game dari konsol seperti PS2, Wii, 3DS, PSP, PS1, NDS, N64, Arcade, dan GBA.

Baca Juga: Resmi Mengaspal, Begini Spesifikasi Fortuner Facelift 2024

Konsol genggam ini dilengkapi dengan layar sentuh IPS LCD berukuran 4 inci dan resolusi 960 x 720 piksel dilansir dari laman Notebookcheck.

Konsol ini dirancang khusus bagi mereka yang ingin bernostalgia dengan game masa kecil, Anbernic RG406V ditawarkan dengan harga 165 dolar AS atau sekitar Rp 2,5 juta.

Perangkat ini dilengkapi dengan joystick efek Hall yang memiliki pencahayaan RGB dan kontrol giroskop enam sumbu. Baterai berkapasitas 5.500 mAh diklaim mampu bertahan hingga 8 jam untuk memainkan game dengan grafis sedang. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga