Konsolidasi Internal, Presiden PKS Turun Gunung ke Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 07 Juli 2023
0 dilihat
Konsolidasi Internal, Presiden PKS Turun Gunung ke Jawa Timur
Presiden PKS dan rombongan saat turun di Jawa Timur, salah satunya menghadiri haul salah satu habib di Gresik. Foto: Ist.

" Dalam dua hari ini, berturut-turut Ketua Majelis Syuro Habib Salim Assegaf hadir di Gresik Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID - Dalam dua hari ini, berturut-turut Ketua Majelis Syuro Habib Salim Assegaf hadir di Gresik Jawa Timur.

Di kota santri tersebut, Habib Salim memberi pesan khusus untuk seluruh unsur PKS di Jawa Timur. Selain Habib Salim, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu pun juga membersamai.

Mendekati Pemilu 2024 mendatang, Habib Salim meminta agar seluruh unsur di PKS untuk menjaga soliditas internal. Karenanya, Habib Salim meminta seluruhnya untuk menjaga semangat perjuangan.

Baca Juga: Lobi Ketat Gerindra dan PKB, Golkar Ngotot Usung Duet Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

"Ada dua hal yang harus terus dikuatkan. Pertama hamasah atau semangat. Kedua ukhuwah, karenanya kita semua harus memperbanyak silaturahim kepada siapapun," ujarnya, Jumat (7/7/2023).

Habib Salim menyampaikan, kondisi PKS saat ini di bandingkan 5 tahun lalu sudah jauh berbeda.

Di Jawa Timur saja, ia melanjutkan, struktur DPRa PKS sudah mencapai 96 persen lebih. Sementara di 2019 belum sampai 40 persen.

"Struktur DPRa ini penting, merekalah ujung tombak yang mengenalkan PKS kepada masyarakat, yang juga mengcounter berita miring tentang PKS," katanya.

Sementara Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan, agar seluruh unsur PKS, baik anggota maupun simpatisan, struktur maupun anggota legeslatif dari PKS solid memenangkan PKS, sekaligus memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga: Politik Santun Golkar Konawe Selatan, Strategi Raup Suara Sebanyak-banyaknya

"Kita harus terus mengawal kemenangan. Jangan sampai ada celah-celah kecurangan. Jika ada perselisihan, selesaikan sampai tuntas di TPS," tegas Syaikhu.

Sedangkan Ketua PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan mengatakan, dalam Pemilu 2024 mendatang dukungan masyarakat dan tokoh di Jawa Timur terhadap PKS signifikan.

"Alhamdulillah makin ke sini, berbagai tokoh sudah menyatakan siap bergabung, berjuang bersama PKS. Insya Allah PKS Jawa Timur wes wayahe," pungkas Irwan. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga