Korban Bencana Alam Terima Bantuan Pemda Muna Barat di Momen Harkitnas

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
Korban Bencana Alam Terima Bantuan Pemda Muna Barat di Momen Harkitnas
Penyerahan bantuan bagi korban bencana alam oleh Pj Bupati Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sejumlah warga korban bencana alam mendapatkan bantuan sosial dari Pemda Muna Barat, Senin (20/5/2024) "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sejumlah warga korban bencana alam mendapatkan bantuan sosial dari Pemda Muna Barat, Senin (20/5/2024). Penyerahan bantuan dilakukan usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan di pelataran kantor Bupati Muna Barat, yang diikuti oleh seluruh ASN dan PPPK se-Muna Barat.

Dalam penyerahan bantuan bagi korban yang terkena bencana alam, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo berpesan agar bantuan yang telah diberikan digunakan sebaik mungkin sehingga dengan bantuan tersebut mampu menebus kerusakan atau kerugian yang dialami oleh masyarakat.

"Digunakan sebaik mungkin, semoga ini mampu membantu," ujarnya, Senin (20/5/2024).

Salah seorang penerima bantuan, Hasmin, merasa bersyukur dengan adanya bantuan tersebut karena mampu menutupi sebagian pengeluarannya.

Baca Juga: Butuh Rehabilitasi 4 Masjid di Muna Barat Keciprat Bantuan Rp 200 Juta

"Kami sangat berterima kasih ke pemda yang telah cepat merespons dengan memberikan bantuan ini," pungkasnya.

Tak lupa Pj Bupati Muna Barat menyampaikan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, bahwa saat ini Indonesia dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni kemajuan teknologi yang melesat cepat.

Bangsa Indonesia sudah memilih bukan hanya ikut serta tetapi menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Saat ini hingga dua dekade ke depan,  

merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua.

Refleksi atas pilihan tersebut bisa dirujuk dengan berkunjung kembali kepada gagasan awal dalam menjadikan dan membentuk Indonesia, sebagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita. Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata. Tetapi pada percakapan terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan.

"Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu namun dapat dikaitkan dengan masa depan yaitu ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban," kata Pj Bupati.

Baca Juga: Usulan Pj Bupati Muna Barat Disahuti Presiden Jokowi, Pasar Modern Segera Dibangun

Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, yang menguasai teknologi, dan akan menguasai peradaban.

Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas. Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari, kecepatannya bagai lompatan kuantum.

Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat. Teknologi digital, misalnya telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang. Setidaknya, tak terbayangkan dalam tiga dekade yang lalu, bahwa hari ini akan seperti ini. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga