Korban Dugaan Pelecehan Prof B Menangis dalam Persidangan

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Jumat, 13 Januari 2023
0 dilihat
Korban Dugaan Pelecehan Prof B Menangis dalam Persidangan
RN (hijab merah) korban dugaan pelecehan Prof B, nampak menangis saat mengikuti proses pemeriksaan saksi di persidangan PN Kendari. Foto: Ist.

" Mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) berinisial RN, korban dugaan pelecehan Prof B menangis saat mengikuti proses sidang pemeriksaan saksi "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) berinisial RN, korban dugaan pelecehan Prof B menangis saat mengikuti proses sidang pemeriksaan saksi.

Persidangan kasus dugaan pelecehan Prof B digelar secara tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Jumat (13/1/2023) sekira pukul 10.00 Wita.

Dalam proses persidangan tersebut. korban RN diperiksa sebagai saksi dugaan pelecehan seksual Prof B.

Baca Juga: Dua Kelompok Pelajar Saling Serang Gunakan Parang dan Busur di Kendari

Saat pemeriksaan yang hampir 2 jam lamanya. RN merasa tertekan karena tidak ada pihak keluarga yang mendampingi korban dalam ruangan.

Mahasiswi berinisial RN mengatakan, sebagai korban tak tahan mengeluarkan air mata karena dicecar dengan pertanyaan saat persidangan berlangsung.

"Pas ditanya-tanya di persidangan hari ini saya merasa takut, teringat kejadian itu lagi, terus tidak ada keluargaku yang mendampingi di ruangan," ujar R kepada Telisik.id.

Baca Juga: Seorang Pemuda Dibusur Kelompok Pemuda di Kendari

Sementara paman korban, Mashur juga mengutarakan, dalam proses persidangan yang berlangsung, korban merasa tertekan dengan cercaan pertanyaan dari kuasa hukum Prof B.

"Kata hakimnya tidak boleh didampingi, seharunya di Undang-Undang TPKS dibolehkan didampingi," ujar Mashur.

Untuk diketahui PN Kendari kembali menggelar sidang dugaan pelecehan Prof B kepada RN, dengan Sidang yang bernomor 540/Pid.Sus/2022/PN KDI. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga