Korban Kebakaran di Muna Barat Terima Bantuan dari Dinas Sosial

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 15 Agustus 2024
0 dilihat
Korban Kebakaran di Muna Barat Terima Bantuan dari Dinas Sosial
Pemda Muna Barat melalui Dinas Sosial kucurkan bantuan bagi korban kebakaran rumah di Desa Latawe, Kecamatan Napano Kusambi, Muna Barat. Foto: Ist

" Korban kebakaran di Desa Latawe, Kecamatan Napano Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Yesman, yang rumahnya terbakar pada Rabu (14/8/2024) malam pukul 23:30 WITA, mendapat bantuan dari Dinas dan Kementerian Sosial "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Korban kebakaran di Desa Latawe, Kecamatan Napano Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Yesman, yang rumahnya terbakar pada Rabu (14/8/2024) malam pukul 23:30 WITA, mendapat bantuan dari Dinas dan Kementerian Sosial.

Bantuan dari Dinas Sosial yang diberikan berupa beras 25 kilogram, telur 1 rak, indomie 1 dus, garam 5 bungkus, dan minyak goreng 1 liter.

Bantuan lain dari Kementerian Sosial kepada korban juga diberikan berupa jenis perlindungan sosial korban bencana alam (PSKBA) yaitu tenda 1 unit, selimut 1 buah, family kit 1 buah, dan tikar 1 buah.

Baca Juga: Rumah Milik Seorang Nelayan di Muna Barat Terbakar

“Kami kucurkan bantuan pangan sebagai bentuk perhatian pemda (pemerintah daerah) bagi masyarakat yang terkena musibah,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna Barat, La Ode Tibolo, via WhatsApp, Kamis (15/8/2024).

Peristiwa kebakaran itu bermula saat Yesman tertidur di ruang keluarga yang sering dijadikan untuk menonton TV. Dia lalu terbangun ketika mendengar teriakan dari anaknya bahwa telah ada api.

Yesman spontan berlari mengambil ember berisi air dan berusaha memadamkan kobaran api. Tetapi kobaran api kian membesar dan merembet hingga ke bagian dapur dan seisi ruangan di rumah itu. Api pun dengan cepat membakar bangunan rumah.

“Api berasal dari lantai atas atau lantai dua, tepatnya di kamar bagian depan. Api cepat menyebar karena lantai dua terbuat dari kayu,” tutur Yesman.

Baca Juga: Tim La Ode Muhammad Amsar Konsultasi Syarat Pencalonan ke KPU Muna Barat

Kobaran api yang membesar mengundang warga sekitar untuk turut membantu memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan rumah tetangga.

Mobil unit pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 01:18 WITA atau Kamis dinihari, tidak lama setelah itu api berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran yang menimpanya, Yesman mengaku mengalami kerugian yang ditaksir bernilai Rp 1,5 miliar. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga