Korban Mutilasi di Bekasi Ditemukan Setelah Hilang Setahun Lebih

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 07 Januari 2023
0 dilihat
Korban Mutilasi di Bekasi Ditemukan Setelah Hilang Setahun Lebih
Mayat tanpa identitas ditemukan dalam 2 kotak kontainer di sebuah kamar kos. Setelah dilakukan tes DNA, terkuak jika identitas korban mutilasi adalah Angela Hindriati yang hilang sejak 2019. Foto: Repro Kumparan.com

" Angela Hindriati hilang sejak 2019 lalu. Keluarga lantas melaporkan kehilangan Angela yang kemudian terungkap sebagai korban mutilasi di Bekasi itu ke Polda Jawa Barat "

BEKASI, TELISIK.ID - Lika-liku kasus mutilasi di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akhirnya terungkap setelah sebelumnya berhasil diamankan pelaku mutilasi, M. Ecky Listiantho (34).

Melansir Cnnindonesia.com, kakak Angela Hindriati, Turyono mengatakan bahwa adiknya hilang sejak 2019 lalu. Ia lantas melaporkan kehilangan Angela yang kemudian terungkap sebagai korban mutilasi di Bekasi itu ke Polda Jawa Barat.

"Iya di tahun 2019 saya buat laporan kehilangan. Saya bikin laporan kehilangan adik saya di Polda Jabar," kata Turyono, dikutip dari Detik.com.

Kendati demikian, Turyono tak pernah mendapat kabar terkait tindak lanjut laporan kehilangan yang ia layangkan.

Penemuan mayat Angela Hindriati bermula saat terungkapnya kasus mutilasi Angela, Ecky sempat dilaporkan menghilang oleh istrinya, Ellyzar Zachra (34), pada Jumat (23/12/2022) lalu. Pada Jumat pagi sekitar pukul 09.00, Ecky mengirimkan pesan WhatsApp kepada istrinya bahwa dia hendak pergi ke bank.

Baca Juga: Puluhan Kubik Kayu Rimba Campuran Diamankan Polisi

"Setelah Mas Ecky WA, gue langsung balas. Tapi ternyata cuma checklist satu," ungkap Acha, panggilan Zachra seperti dikutip dari Kompas.com.

Acha menuturkan, saat bertolak pergi dari rumah, adik dan anaknya yang masih balita sempat melihat Ecky. Itu adalah terakhir kalinya Ecky terlihat di rumah.

Selang seminggu dilaporkan menghilang, Ecky yang tak kembali ke rumah setelah pamit pergi ke bank, ternyata bukan hilang. Ecky ditangkap anggota Polda Metro Jaya atas dugaan kasus pembunuhan dan mutilasi seorang perempuan yang kini identitasnya telah diketahui, yaitu Angela.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan bahwa Ecky ditangkap saat penyidik Unit 4 Subdit Resmob turun tangan membantu mencari Ecky yang disebut hilang secara misterius.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya memastikan korban mutilasi tersebut bernama Angela Hindriati Wahyuningsih (51). Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan DNA oleh tim kedokteran RS Polri dan laboratorium forensik Polri. Penyidik sempat kesulitan dalam mengidentifikasi, lantaran korban sudah lama tewas.

Baca Juga: Diduga Hamili Dua Wanita Hingga Melahirkan Oknum Polisi Ini Dipecat

"Pembunuhan diduga terjadi pada bulan November 2021," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi.

Hengki mengatakan, dalam kurun tersebut, jasad korban disimpan di kontrakan milik pelaku yang merupakan TKP penemuan mayat tersebut yang disimpan di dalam 2 kotak kontainer.

Selain mengidentifikasi korban, kata Hengki, pihaknya juga akan menggandeng tim asosiasi psikologi forensik (APSIFOR) dan psikiatri forensik. Kerja sama itu dilakukan untuk mencari tahu motif dan latar belakang M Ecky Listiantho (34) melakukan pembunuhan yang disertai mutilasi terhadap korban. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga