Kota Kendari Juara Umum Porprov XIV Sulawesi Tenggara, Bonus Menanti Para Atlet

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 04 Desember 2022
0 dilihat
Kota Kendari Juara Umum Porprov XIV Sulawesi Tenggara, Bonus Menanti Para Atlet
Pj Wali Kota Kendari bersama Ketua DPRD Kota Kendari dan Ketua KONI Kota Kendari usai penutupan Porprov XIV Sulawesi Tenggara di Kota Baubau. Foto: Ist.

" Kota Kendari berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara "

BAUBAU, TELISIK.ID – Kota Kendari berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Pengumuman juara disampaikan pada penutupan porprov di Kota Baubau, Sabtu (3/12/2022) malam.

Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyampaikan selamat pada para atlet yang telah berjuang sehingga bisa mempertahankan predikat juara umum pada Porprov XIV tahun 2022.

“Tentu ini berkat kerja keras, upaya, langkah dan ikhtiar dari para atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Kendari, didukung oleh pelatih yang memastikan para atlet berlaga dalam kondisi yang prima, dan dukungan dari semua stakeholder termasuk pembinaan dari KONI,” ungkapnya.

Dia juga sangat mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat dalam kontingen Porprov XIV Kota Kendari, termasuk masyarakat Kota Kendari yang selalu mendoakan keberhasilan kontingen Kota Kendari.

Asmawa mengaku, sesuai janjinya, Pemerintah Kota Kendari menyiapkan bonus untuk para peraih medali termasuk bonus untuk para pelatih.

Baca Juga: Simak Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

“Untuk per orangan peraih medali emas mendapat Rp 20 juta, untuk perak Rp 12,5 juta, sedangkan untuk peraih perunggu Rp 7,5 juta. Tapi untuk kategori kelompok tentu akan ada perbedaan termasuk kita akan berikan bonus kepada para pelatih," kata Asmawa.

Pencairan bonus akan dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku dan akan dilakukan setelah ada keputusan tetap dari KONI Sulawesi Tenggara sebagai pelaksana porprov.

Sementara itu Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengaku sangat bahagia Kota Kendari bisa menjadi juara umum.

“Memang dalam perjuangan itu tentu melalui strategi-strategi tertentu, persaingan sangat ketat dengan strategi yang saya gunakan, Alhamdulilah bisa efektif," ungkapnya.

Apresiasi atas prestasi Kota Kendari juga disampaikan Gubernur Sulawesi Tenggara H.Ali Mazi, S.H. saat menutup penyelenggaraan porprov.

“Saya ucapkan selamat kepada atlet, mudah-mudahan porprov ini bisa lebih maju lagi di ajang berikutnya, dalam rangka PON di Aceh nanti,” katanya.

Untuk diketahui Kota Kendari berhasil meraih 115 medali emas, 97 perak, 111 perunggu dengan total medali sebanyak 323.

Baca Juga: Cabor Andalan Muna Barat Sabet Lima Medali Emas

Di peringkat dua ditempati Kabupaten Konawe Utara dengan perolehan 114 medali emas, 87 perak, dan 77 perunggu, dengan jumlah keseluruhan 278 medali.

Di peringkat tiga ditempati Kota Baubau dengan perolehan 60 medali emas, 63 perak, dan 108 perunggu, dengan jumlah keseluruhan 231 medali.

Kontingen Kota Kendari pada Porprov XIV kali ini mengikuti 39 cabang olahraga, di mana ada  13 cabang olahraga yang tampil sebagai juara umum. (A)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga