Kota Kendari Sabet Juara Umum Bridge di Porprov XIV Sulawesi Tenggara

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Senin, 05 Desember 2022
0 dilihat
Kota Kendari Sabet Juara Umum Bridge di Porprov XIV Sulawesi Tenggara
Cabang olahraga Bridge Kota Kendari menjadi juara umum dengan meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Atlet cabang olahraga (cabor) Bridge Kota Kendari berhasil menjadi juara umum pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara dengan perolehan 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu "

KENDARI, TELISIK.ID - Atlet cabang olahraga (cabor) Bridge Kota Kendari berhasil menjadi juara umum pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara dengan perolehan 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Berbeda dengan cabor lainnya yang mengandalkan kekuatan fisik, bridge atau yang dikenal dengan permainan kartu ini mengandalkan rasio dan stamina otak dalam memenangkan pertandingan pada Porprov XIV yang diselenggarakan di Kota Baubau.

Cabor Bridge Kota Kendari meraih 2 medali emas pada nomor beregu campuran yakni Fitriyadi, Nini Hasriyani, Asriyanto, Haslinda, Rahmaniar Anandari dan Abd. Hikal, pada nomor pertandingan Howwel (pasangan) yakni Fitriyadi-Asriyanto, berhasil  menyingkirkan 8 kabupaten lainnya di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Sering Jalan Kaki di Piala Dunia, Alasannya Bikin Kaget

Untuk perolehan medali perak diraih oleh Asriyanto, Fitriyadi, Abd. Hikal, Syamsul alam dan Gatot Subqir pada nomor beregu putra. Sementara itu, medali perunggu diraih oleh nomor beregu putri yakni Nini Hasriyani, yuli, Rahmaniar Anandari dan Haslinda.

Salah satu atlet cabor bridge, Rahmaniar Anandari mengatakan, pertandingan yang berlangsung selama 6 hari itu, diawali dengan permainan dari kedua beregu putra, kemudian untuk beregu putri di hari ketiga dan keempat, dilanjutkan dengan howwel di hari selanjutnya dan ditutup oleh tim beregu campuran di hari keenam.

Baca Juga: Daftar Tim yang Lolos dan Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

“Walaupun waktu latihan hanya sebulan lebih, saya merasa sangat senang karena bisa membawakan medali untuk Kota Kendari dan juara umum di cabor bridge,” ujar Rahmaniar Anandari, Senin (5/12/2022).

Selanjutnya, Asriyanto yang merupakan pelatih sekaligus juga atlet bridge mengatakan, perolehan medali yang diraih pada Porprov XIV ini melebihi dari target yang diharapkan, oleh karena itu ia berharap ke depannya para atlet bridge dapat meraih medali di tingkat nasional.

“Sebetulnya tim beregu putra yang benar-benar kita pacu dalam Porprov kali ini, ternyata hasilnya melebihi yang diharapkan, tentunya saya merasa sangat bangga dengan hasil yang telah para atlet peroleh dengan keluar sebagai juara umum,” kata Asriyanto. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga