adplus-dvertising

Kotak Amal Masjid di Muna Dibobol Maling

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 08 Juni 2020
2362 dilihat
Kotak Amal Masjid di Muna Dibobol Maling
Dua remaja masjid memperlihatkan bukti laporan polisi dan kotak amal yang dibobol maling. Foto: Sunaryo/Telisik

" Fandi dan Rezky dengar suara orang berkata, kau ke sebelah sana. Setelah dicek, ada dua orang melarikan diri menggunakan sepeda motor. "

MUNA, TELISIK.ID - Pelaku kejahatan di Muna mulai tak pandang bulu. Rumah Allah pun dijadikan sebagai sasarannya.

Seperti yang terjadi di Masjid An-Nur yang terletak di Kecamatan Batalaiworu. Enam buah kotak amal dibobol maling pada Sabtu (6/6/2020) sekira pukul 23.30 Wita. Uang isi kotak pun digasak seluruhnya.  

Hara, Pembina Remaja Masjid An-Nur menuturkan, kotak amal itu disimpan di setiap pintu masuk masjid. Saat kejadian, ada dua remaja masjid, Fandi Satar dan Rezky yang tengah tertidur di lantai dua.


Tiba-tiba mereka mendengar ada suara sepeda motor masuk di halaman masjid. Mereka pikir orang yang numpang buang air kecil di toilet masjid. Tidak lama kemudian, mereka mendengar suara seseorang berada di lantai satu.

Baca juga: Neneknya Sembuh, Bocah 10 Tahun Malah Positif COVID-19

"Fandi dan Rezky dengar suara orang berkata, kau ke sebelah sana. Setelah dicek, ada dua orang  melarikan diri menggunakan sepeda motor," kata Hara.  

Remaja masjid tahu uang di kotak amal telah raib pada Minggu (7/6/2020). Saat itu, remaja masjid baru saja selesai kerja bakti. Mereka hendak mengambil uang dari kotak amal untuk membeli air mineral. Mereka pun terkejut melihat gembok kotak amal rusak dan uang di dalamnya telah habis.  

"Setelah semua kotak amal dicek, gemboknya sudah rusak dan uangnya habis. Kira-kira dari enam kotak amal itu isinya Rp 2 juta," sebut Hara.

Pihak remaja masjid pun akhirnya melaporkan masalah tersebut ke Polsek Katobu. Kini, aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga