KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 27 April 2022
0 dilihat
KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin saat memberikan arahan kepada jajarannya. Foto: Repro PR Bogor

" KPK menangkap Bupati Bogor, Ade Yasin dan beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Barat.

Dalam kegiatan tangkap tangan tersebut, KPK menangkap Bupati Bogor, Ade Yasin dan beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat.

“Benar, tadi malam sampai pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, dikutip dari Kompas.com, Rabu (27/4/2022).

“Di antaranya Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat, dan pihak terkait lainnya,” ucap dia.

Melansir detik.com, Ade Yasin diduga menerima suap. Hanya saja KPK saat ini belum merinci perkara apa yang melatari transaksi haram itu.

"Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap," ucap Ali.

Baca Juga: Mabuk, Pemuda di Alor NTT Parangi Rekannya Hinga Luka Parah

Beberapa pihak pun ikut ditangkap. Mereka masih menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam sebelum nantinya menentukan status hukumnya.

Baca Juga: Edarkan Sabu Pakai Bungkus Permen, Pengedar di Kendari Ditangkap Polisi

"KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam. KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut," kata Ali. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga